by

Sebagai Pengganti Wilnaldum, Jurgen Klopp Harus Rekrut Jude Bellingham

Liverpool diyakini perlu merekrut gelandang baru untuk menjaga kestabilan lini tengah. Terlebih setelah James Milner dikabarkan bakal hengkang akhir musim ini.

The Reds tidak bergerak mencari pengganti Georginio Wijnaldum musim panas lalu. Gelandang Belanda itu tiba-tiba memutuskan hengkang dan memilih bergabung dengan PSG.

Meski begitu, kabarnya Wijnaldum tidak bahagia dengan situasinya di PSG sekarang. Ada kemungkinan dia bakal kembali ke Liverpool untuk bereuni dengan Jurgen Klopp.

Gagasan tersebut menarik. Namun, Klopp diperingatkan untuk memprioritaskan pembelian gelandang baru.

Kepergian Wijnaldum terbilang mengejutkan, sebab sebelumnya tidak ada gosip miring apa pun soalnya. Wijnaldum tampak bahagia dengan peran yang diberikan Klopp.

Bahkan Klopp sendiri mengaku terkejut dengan kepergian Wijnaldum. Gelandang Belanda itu termasuk pemain serbabisa yang selalu dapat diandalkan.

“Sejak awal, kami langsung klik. Dia adalah pria yang sangat bersahabat, sangat cerdas. Kepergian ini emosional bagi saya, sebab kami kehilangan teman,” ujar Klopp tahun lalu.

Kini, muncul gosip Wijnaldum ingin kembali ke Premier League. Tentu hubungan baik dengan Klopp bisa jadi penentu.

Kepulangan Wijnaldum ke Liverpool mungkin terdengar menarik. Namun, sang legenda Jamie Carragher meyakini bahwa Klopp harus memprioritaskan gelandang baru.

Kabarnya The Reds juga melirik Jude Bellingham, gelandang muda Inggris yang kini bermain di Borussia Dortmund. Bagi Carragher, prospek pembelian Bellingham lebih menarik.

“Jude Bellingham di bursa transfer musim panas nanti oke bagi saya!” ujar Carragher.

Meski begitu, Liverpool tidak akan sendiri dalam pemburuan Bellingham. Transfer bakal sedikit lebih sulit karena banyak klub top yang ikut bersaing.