by

Sebuah Perusahaan Senjata asal Rusia Membuat Mobil Listrik

Sebuah Perusahaan Senjata asal Rusia Membuat Mobil Listrik

Bulatin.com – Nama Kalashnikov lebih diketahui orang menjadi pabrik pembuatan senjata AK-47. Senapan serbu itu diketahui menjadi senjata mematikan, karena pelurunya dapat mencabik badan.

Akan tetapi, Krisis Krimea yang berlangsung pada 2014 membuat Kalashnikov mesti kurangi export senapan andalan di Perang Vietnam itu. Akhirnya, mereka mencari langkah supaya dapur perusahaan bisa selalu mengepul.

Dikutip dari Rushlane, Senin 27 Agustus 2018, baru saja ini mereka ikuti pameran alutsista yang diadakan di Rusia. Dalam pameran itu, Kalashnikov bukan sekedar memajang senjata, akan tetapi juga mobil.

Kendaraan beroda empat yang dipertunjukkan termasuk unik, memiliki bentuk classic seperti mobil jaman dahulu. Sekilas, pengunjung akan tidak menduga jika yang dipajang ialah mobil baru.

Kesan-kesan mutakhir mulai tampak waktu memperhatikan sisi depan, ada tiga lampu LED disamping kiri serta tiga disamping kanan. Menurut detail yang dipajang, mobil itu digerakkan oleh motor listrik.

Dinamakan CV-1, mobil memakai baterei berkapasitas 90 Kilo Watt hours, yang bisa dipakai untuk menelusuri sampai jarak 350 kilometer dalam 1x pengisian.

Akselerasi dari 0 sampai kecepatan 100 km /jam diklaim sampai enam detik saja. Sayangnya, tidak di ketahui berapakah kecepatan maximum yang bisa diraih. Belumlah ada berita, kapan Kalashnikov akan memproduk si mobil yang masih tetap berstatus ide itu.