by

Segini Gaji Zidane Bersama Real Madrid

Segini Gaji Zidane Bersama Real Madrid

Bulatin.com – Zinedine Zidane tinggalkan Real Madrid Mei lalu sesudah menuntun klub mencapai trofi Liga Champions ketiga mereka dengan beruntun.

Zinedine Zidane sudah di tandatangani kontrak tiga tahun dengan Real Madrid yang sudah tersisih dari Copa del Rey serta Liga Champions minggu lalu. Pelatih dari Prancis itu awalannya malas menggantikan klub lagi sebab masalah lama dengan presiden Florentino Perez.

Perez, bagaimana juga, sukses merayu manajer berumur 46 tahun itu serta membuat kembali pada Santiago Bernabeu. Keengganan awal Zidane untuk melatih Los Blancos lagi akan membuat beberapa orang berfikir ia sudah dikasihkan kontrak mega besar oleh Madrid hingga bersedia kembali pada Bernabue.

Tapi berapakah banyak bayaran yang akan didapatkan oleh gelandang legendaris itu untuk kali keduanya di Los Blancos?

Pada sekarang ini, detil dari kontrak baru Zidane dengan Los Merengues tidak didapati. Tapi dengan persetujuan paling akhir Zidane dengan Los Blancos, yang membuat mendapatkan 7,2 juta poundsterling (133 miliar rupiah) per tahun, dia akan kantongi 21,6 juta poundsterling (400 miliar rupiah) bila dia habiskan kontraknya di Madrid.

Itu sama dengan 415.384 pound (7,7 miliar rupiah) satu minggu serta £ 59.340 pound 1,1 miliar rupiah) satu hari. Sekali lagi, angka-angka itu didasarkan pada kontrak yang dia tandatangani pada September 2017.

Jadi, peluang ia akan betul-betul memperoleh semakin banyak uang saat jabatan keduanya menjadi pelatih ibukota Spanyol.

Telah diadukan jika Zidane diyakinkan untuk kembali pada Madrid sebab ia akan dikasih semakin banyak kebebasan untuk mengurus timnya serta suara yang semakin besar dalam soal klub.

Saat tampilan di Eleven Sports, ahli sepak bola Spanyol Guillem Balague menjelaskan: “Seperti yang Anda jelaskan, ada rapat dewan dimana pada intinya kebanyakan orang akan berkata, ‘Ya, oke.”

“Karena itu sudah ditetapkan oleh Florentino Perez serta Jose Angel Sanchez (CEO Real Madrid) – dua orang yang bertanggungjawab atas team. Jadi ada dikit protokol hingga direksi klub mesti tahu.”

“Tapi yang menarik ialah waktu Real Madrid melalui minggu terburuk dalam sejarah – serta tidak ada langkah lain untuk menjelaskannya, semua hilang pada sebuah minggu – Florentino Perez akan memutuskan jika ketetapan besar mesti diambil.”

“Dan itu bermakna menelepon untuk lihat siapa (pelatih) yang ada, peluang apakah yang ada. Singkirkan Santi Solari, itu telah ditetapkan semenjak awal.”

“Dan mereka dikit terperanjat saat Zidane berkata, ‘Tidak, saya tidak paham. Saya tidak demikian meyakini (kembali melatih Madrid). Mungkin pada bulan Juni, kita akan lihat kelak.”

“Tetapi langkah untuk memberikan keyakinan Zidane ialah untuk jamin ia memperoleh otoritas yang ia meminta pada musim panas serta jika ia tidak dikasihkan itu. Jadi ia saat ini bertanggungjawab atas semua ketetapan besar di Real Madrid.”