by

Sejak Lama Ternyata Manchester United Ingin Memboyong Douglas Costa

Selama ini, publik mengetahui bahwa Manchester United mengincar jasa bintang Juventus, Paulo Dybala. Namun sebenarnya, ada satu sosok penghuni Turin yang sudah dikejar raksasa Premier League itu sejak lama.

Kabar soal kedekatan Manchester United dan Dybala menguak pada akhir bulan Juli. Awalnya, Bianconeri dikabarkan tertarik dengan Lukaku dan berniat untuk menukarkan Dybala secara langsung.

Proposal tersebut mendapat sambutan positif, yang langsung mempersilahkan Juventus untuk melakukan pendekatan terhadap Lukaku. Sementara mereka coba menggoda pemain asal Argentina tersebut untuk hengkang.

Sayangnya, mereka justru mendapatkan penolakan. Selain karena masalah hak siar, Dybala juga enggan pindah ke Manchester United karena nominal kontrak yang diberikan tak sesuai dengan keinginannya.

Manchester United mungkin tertarik untuk mendatangkan Dybala. Namun sepertinya mereka lebih tertarik untuk memboyong pemain Juventus lainnya, Douglas Costa.

Kabar tersebut datang dari perwakilan Douglas Costa, Giovanni Branchini, saat berbicara kepada Daily Mail. Ia mengkonfirmasi bahwa kliennya kerap didekati oleh klub yang diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer itu.

“Saya dengan yakin berkata bahwa [Massimiliano] Allegri dan [Maurizio] Sarri tak pernah berpikir untuk membiarkannya pergi. Ketertarikan dari Manchester United kuat, sebuah klub yang selalu tertarik kepada sang pemain asal Brasil itu,” ujar Branchini.

“Mereka bukan satu-satunya klub [yang tertarik] namun di Inggris, mereka sudah pasti menjadi tim yang paling aktif dalam mengejar Douglas Costa,” lanjutnya.

Musim panas kemarin mungkin bsia dikatakan sebagai momen yang tepat untuk melepas mantan pemain Bayern Munchen tersebut. Sebab, performanya di musim lalu bisa dikatakan mengecewakan dengan tindakan indisipliner serta cedera.

Walaupun demikian, Juventus masih tetap percaya kepadanya. Mereka enggan melepas Douglas Costa dan sang pemain juga punya keinginan yang sama.

“Douglas memiliki masalah kesehatan yang tak terhitung. Musim lalu, dia sangat sering mengalami cedera. Dia ingin memulihkan diri dengan profesionalisme setelah berdiam diri. Juventus tak pernah berniat untuk menjualnya meskipun ada tekanan besar dari United,” tandasnya.

Sarri sendiri sudah mengatakan bahwa dirinya membutuhkan jasa Douglas Costa, dan telah memainkannya dalam dua laga terakhir ini. Sampai sekarang, pria berumur 28 tahun itu sudah membukukan dua assist.