by

Seorang Anggota Linmas Tewas Saat Jaga KPU Di Garut

Seorang Anggota Linmas Tewas Saat Jaga KPU Di Garut

Bulatin.com –¬†Seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) mendadak ambruk dan dinyatakan meninggal dunia waktu melakukan pekerjaan melindungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Garut saat pencoblosan Pemilihan Bupati Garut dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Rabu (27/6).

Anggota Linmas itu di ketahui bernama Engkin (60) yang memperoleh pekerjaan menjaga TPS 06 Desa Babakanloa, Kecamatan Pangatikan, Garut. Rekan Engkin sesama anggota Linmas, Wawan mengatakan, rekannya tiba-tiba terjatuh lalu tidak sadarkan diri, padahal sebelumnya tampak terlihat sehat.

” Saat sedang jaga, mendadak ambruk dan tidak sadarkan diri sehingga bikin kaget semuanya yang berada di TPS, ” katanya.

Kepala Polsek Wanaraja, Komisaris Polisi Tommy Arief, membetulkan ada anggota Linmas yang meninggal dunia waktu melakukan pekerjaan menjaga TPS di lokasi Kecamatan Pangatikan.

Beberapa anggota Linmas dan warga lainnya, tuturnya berupaya membawa korban untuk dikerjakan pemeriksaan medis, sampai pada akhirnya korban dinyatakan telah meninggal dunia.

” Sudah sempat diperiksa petugas medis, ternyata korban telah meninggal dunia, ” katanya.