by

Seorang Nelayan Di Tarakan Tewas Tenggelam Saat Memancing Ikan

Seorang Nelayan Di Tarakan Tewas Tenggelam Saat Memancing Ikan

Bulatin.com – Rahim (40), nelayan Selumit Pantai, Tarakan , Kalimantan Utara, pagi barusan diketemukan meninggal di perairan sekitar pulau Sadau, Tarakan . Tiga hari lalu , dia dilaporkan tenggelam, saat memancing ikan.

Jasad Rahim, diketemukan mengambang di perairan laut itu sekira pukul 10. 00 oleh tim SAR gabungan bersama dengan masyarakat nelayan sekitar , dalam penyisiran yang diawali pukul 07. 00 WITA.

” Telah, telah diketemukan sekira jam 10. 10 pagi barusan. Tempatnya berjarak sekitar 1, 5 km. dari tempat korban dilaporkan (tenggelam), ” kata Kasi Operasi Kantor Penelusuran dan Pertolongan Kelas A Kaltim -Kaltara Octavianto, Kamis (2/8).

Octavianto menjelaskan, temuan jasad korban, lantas dievakuasi untuk kemudian diserahkan ke keluarganya, supaya segera bisa dimakamkan. ” Operasi SAR ditu tup, unsur SAR kembali pada kesatuan masing-masing, ” katanya.

Peristiwa itu sendiri berlangsung Selasa (31/7) lalu , sekira pukul 18. 00. Rahim dengan partnernya sesama nelayan yang juga kelurganya, Mansah (50), pergi memancing ke perairan Pulau Sadau, menggunakan perahu motor.
” Mereka sedan g menempatkan perlengkapan pancing. Tidak lama, ada ikan yang berhasil terlilit pancing, ” jelas Octavianto.

Belakangan, ikan yang berhasil terjerat pancing, lalu lepas. ” Korban refleks, turut melompat mencari ikan yang lepas dari pancing itu . Tetapi, setelah lompat, korban tidak muncul kembali ke permukaan, ” imbuhnya.

Menerima laporan korban, pencarian unsur SAR kombinasi dari Basarnas pos SAR Tarakan , BPBD Tarakan serta Polair Tarakan dan juga masyarakat nelayan, dilakukan mulai Rabu (1/8) tempo hari. Akhirnya, korban diketemukan pagi tadi.