by

Seorang Pemuda Dihajar Massa Karena Kepergok Mencuri Motor

Seorang Pemuda Dihajar Massa Karena Kepergok Mencuri Motor

Bulatin.com – Dede Firman (19) mesti dibawa ke RS Hermina Bitung, kabupaten Tangerang. Ia alami luka di sekujur tubuhnya karena dikeroyok warga Kampung Babat, RT04/01 kecamatan Legok, kabupaten Tangerang karena ketahuan akan mencuri sepeda motor bersama dengan partnernya pagi barusan.

“Ada satu pelaku yang berhasil ditangkap, dari dua pelaku yang merencanakan mencuri sepeda motor di parkir Indomaret Bojong Kalam, Legok,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander, Selasa (8/1).

Berdasar pada info warga di tempat, tindakan pencurian oleh grup asal Lampung itu, berlangsung saat dua pelaku lihat sepeda motor yang diparkir pekerja mini market.

Pelaku lalu berupaya mencongkel kunci kontak motor tersebut. Akan tetapi selang beberapa saat sang pemilik memergokinya dan berteriak maling.

“Pelaku lalu kabur dengan sepeda motor kepunyaannya dan menabrak pengendara lainnya tidak jauh dari tempat. Satu berhasil ditangkap dan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi,” jelas Alex.

Dari pelaku Dede, Polisi mengambil alih satu unit sepeda motor Honda beat (punya pelaku), golok, kunci Leter T dan dompet pelaku.

“Pelaku telah ditangkap dan dibawa ke Rumah sakit Hermina Bitung untuk perlakuan medis,” kata Alex.

Polisi sudah mengidentifikasi satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri. “Satu pelaku yang kabur masih kami buru,” pungkasnya.