by

Seorang Pria Di Pantai Bantul Nyaris Tersambar Petir Saat Memancing

Seorang Pria Di Pantai Bantul Nyaris Tersambar Petir Saat Memancing

Bulatin.com – Mujihadin (30) warga Desa Segoroyoso, Kecamatan Pleret, Bantul, DIY alami luka bakar selesai tersambar petir saat memancing. Mujihadin tersambar petir saat sedang memancing di Pantai Depok, Kabupaten Bantul, Minggu (13/1).

Koordinator SAR Satlinmas Lokasi III Kabupaten Bantul, Ali Sutanto menjelaskan bila korban tersambar petir sekitar pukul 10.00 WIB. Waktu memancing, keadaan cuaca di sekitar Pantai Depok sedang hujan gerimis. Tidak cuma gerimis, kadang-kadang petir juga terdengar bergemuruh.

Ali menjelaskan sebelum tersambar petir, warga sudah sempat memperingatkan supaya korban hentikan aktivitasnya memancing. Akan tetapi, pendapat dari warga ini tidak didengarkan korban.

“Masyarakat telah memperingatkan untuk berteduh. Tetapi oleh korban tidak dihiraukan. Selang beberapa saat korban malah tersambar petir,” tutur Ali saat dihubungi wartawan, Minggu (13/1).

Tahu korban tersambar petir, warga dan petugas SAR di Pantai Depok juga selekasnya mendatangi korban. Korban, kata Ali lalu dibawa ke rumah sakit.

“Korban selamat, tetapi alami luka bakar di wajah. Pakaiannya pun sobek-sobek karena sambaran petir,” jelas Ali.

Ali memberikan korban lalu dibawa ke RS Panembahan Senopati. Sesudahnya korban dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito untuk perawatan lebih intens.

“Kami imbau baik wisatawan atau pemancing patuhi imbauan dari petugas SAR yang sedang bekerja. Karena keselamatan adalah perihal yang penting,” tutup Ali.