by

Seperti Ini Wujud Land Rover Defender Spesial Yang Garang

Seperti Ini Wujud Land Rover Defender Spesial Yang Garang

Bulatin.com – Pada 2016 lalu, Land Rover dengan resmi mematikan produksi dari Defender classic. Meski begitu, Land Rover tidak menyebutkan apapun berkaitan dengan peluang timbulnya edisi spesial.

Ditulis Carscoops, Rabu (17/1/2018), Land Rover mengenalkan Land Rover Defender Works V8, Defender terkuat yang sempat dirakit oleh Land Rover. Jenis spesial ini di buat untuk rayakan ulang tahun ke-70 Land Rover.

Defender Works V8 memercayakan mesin 5, 0 liter V8 yang hasilkan tenaga 400 Tk dengan torsi puncak 515 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda lewat transmisi ZF 8-percepatan yang diperlengkapi model sport.

Situasi kabin tetaplah menjaga desain aslinya. Head unit yang sederhana jauh dari kesan modern, namun masih tetap fungsional.

Jadi varian berperforma tinggi, joknya mengambil jenis semi bucket dari Recaro. Kabin memiliki nuansa cerah memberi kesan lega di bagian kabin.

Gabungan mesin serta transmisinya hasilkan akselerasi 0-96 km/jam kurun waktu 5, 6 detik. Untuk menyeimbangi performnya, Land Rover menyempurnakan sisi suspensi, anti-roll bars, serta sistem pengereman.

Kecepatan puncaknya termasuk kencang untuk SUV berdesain mengotak, yakni 171 km/jam.

Edisi terbatas ini di tawarkan dengan delapan pilihan warna. Land Rover cuma menghasilkan 150 unit saja. Pilihan wheelbase-nya yaitu 90 serta 110. Harga untuk varian 90 dari mulai $207. 250 (sama dengan Rp 2, 7 miliar).