by

Setelah Absen di 2 Pertandingan Sebelumnya Edouard Mendy Kembali Kawal Gawang Chelsea di Laga Kontra West Ham

Edouard Mendy akan kembali mengawal gawang Chelsea saat berhadapan dengan West Ham dalam lanjutan Premier League. Hal tersebut diungkapkan oleh Thomas Tuchel.

Chelsea akan menantang tuan rumah West Ham. Duel ini akan berlangsung di London Stadium pada Sabtu, 24 April 2021 pukul 23.30 WIB.

Mendy absen dalam dua pertandingan terakhir Chelsea. Perannya di bawah mistar kemudian digantikan oleh Kepa Arrizabalaga.

Kepa sendiri mampu tampil bagus saat dipercaya tampil oleh Tuchel. Dia mampu mencatatkan clean sheet dalam dua pertandingan tersebut.

Namun, Tuchel tidak akan menurunkan Kepa saat Chelsea menghadapi tuan rumah West Ham. Sebagai gantinya Mendy akan kembali mengawal gawang The Blues.

“Mendy turun jadi pemain utama,” kata Tuchel di situs resmi klub.

“Perubahan dibuat untuk Kepa pada pertandingan Piala FA dan bahkan sebelum itu, pelatih penjaga gawang dan saya memutuskan bahwa Kepa akan bertahan satu pertandingan lagi setelah Man City sebagai hadiah dan merasakan sedikit ritme permainan setiap tiga hari.”

Tuchel sangat senang Kepa bisa meraih clean sheet dalam dua pertandingan. Meski begitu, Tuchel sudah mengambil keputusan kalau Mendy yang akan bermain melawan West Ham.

“Dia mendapatkan dua clean sheet dalam dua pertandingan sulit bagi kami, jadi kami merasa sangat senang karena kami benar-benar dapat mengandalkan dua penjaga gawang dan mereka dapat menghasilkan clean sheet,” lanjutnya.

“Mereka mendapatkan kepercayaan kami tetapi situasinya secara umum tidak berubah sehingga Edou akan berada di bawah mistar gawang besok.”