by

Siapa Aghniny Haque, Artis yang Perankan Penyuka Sesama Jenis

Aghniny Haque yang saat ini berperan sebagai Jenny di film series berjudul Sianida yang tayang di WeTV dan iFlix. Diceritakan Aghniny Haque yang berperan sebagai Jenny ini sebagai penyuka sesama jenis dan kekasih dari Amelia (Jihane Almira)

Lalu, siapakah sebenarnya Aghniny Haque ini? Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan profil lengkap dari Aghniny Haque yang dirangkum dari berbagai sumber di antaranya sebagai berikut.

Biodata dan profil Aghniny Haque

Nama Lengkap: Aghniny Haque

Kota asal: Semarang

Tanggal lahir: 8 Maret 1997

Umur: 24 tahun

Agama: Islam

Orang tua: Suryono R. Permono Haque (Ayah), Asma Farida (Ibu)

Pendidikan: SMAN Ngeri 9 Semarang, Universitas Semarang

Instagram: @aghninyhaque

Aghniny Haque merupakan gadis asal Semarang, Jawa Tengah yang lahir pada 8 Maret 1997. Gadis berumur 24 tahun ini diketahui memeluk agama Islam. Aghniny Haque dikenal sebagai seorang aktris sekaligus atlet taekwondo. Ia mulai menekuni entertainment sejak tahun 2017.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Aghniny Haque lebih dulu berkarir sebagai seorang atlet taekwondo. Seni bela diri tersebut digeluti sejak kelas 5 SD dan bergabung dengan timnas taekwondo pada tahun 2011.

Aghniny Haque berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2013 dengan membawa pulang medali perunggu. Ia juga berhasil menyabet medali emas dari pertandingan Islamic Solidarity (ISG) 2013 dan masih banyak lagi kejuaraan yang ia menangkan.

Pada kejuaraan Sea Games Singapura 2015, Aghniny Haque mengalami cedera pada lutut kanan dan kirinya. Ia mengalami robek maniskus pada lutut kirinya, sementara itu lutut kanannya mengalami anterior cruciate ligament (ACL). Karena hal itulah, Aghniny Haque harus rela didegradasi pada tahun 2016 demi memulihkan cedera lututnya tersebut.

Pada masa pemulihan cederanya tersebut, Aghniny Haque mulai menjajal dunia baru. Ia mulai memasuki dunia aktris dengan mengikuti casting film laga komedi berjudul Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Dari situlah, Aghniny Haque mulai mendapat perhatian publik. Ia pun diketahui ikut bermain dalam beberapa film lainnya. Sebut saja Wedding Agreement, Perempuan Tanah Jahanam, Generasi 90-an: Melankolia, KKN di Desa Penari, Habibe dan Ainun 3 dan masih banyak lagi.

Aghniny Haque juga diketahui bermain dalam beberapa web series. Salah satu film series terbaru yang diperankan yaitu Sianida The Series.

Dalam serial tersebut, Aghniny Haque memerankan karakter Jenny, seorang perempuan yang dituduh melakukan pembunuhan dengan meracuni Amelia. Gadis yang kerap disapa Ninin ini beradu akting dengan sederet aktor dan aktris terkenal, seperti Jihane Almira, Rio Dewanto dan beberapa lainnya.