by

Siapa Novia Bachmid, Penyanyi yang Jadi Perhatian di VM Wonderland Indonesia

Siapa nih yang masih penasaran dengan sosok Novia Bachmid? Langsung aja simak biodata Novia Bachmid berikut ini.

Novia Bachmid merupakan penyayi bersuara emas yang lahir di Bolaang Mongondow Timur pada 19 Januari 2002. Ia dikenal publik setelah mengikuti ajang Idola Cilik Musim Keempat pada 2012 silam. 

Nggak berhenti sampai di situ aja, Novia Bachmid kemudian melanjutkan mengikuti ajang kompetisiThe Voice Indonesia pada 2019 lalu. Ia kembali menjadi kontestan dalam kompetisi menyanyi, Indonesian Idol X. Kini ia dikenal sebagai penyanyi bersuara emas, ia bahkan mendapat julukan Byonce Indonesia.

Bahkan, sepupu Irfan Bachdim ini juga membintangi beberapa iklan di layar kaca, yaitu Smartfren (2020), Beng-Beng (2020), Roma Malkist Keju Manis – spesial The Voice Indonesia (2019).

Baru-baru ini bersama Alffy Rev memposting video musik terbarunya di kanal YouTube yang mengusung tema kebudayaan Indonesia langsung trending di YouTube dan Twitter.

Tak pelak, nama Novia Bachmid langsung menjadi trending di Twitter dan mendapat banyak pujian.

Makin penasaran dengan sosoknya? Ini dia biodata dan profil lengkap Novia Bachmid yang berhasil dirangkum.

1. Biodata dan Profil

-Nama lengkap: Novia Noval Bachmid

-Nama panggilan: Novia

-Nama panggung: Novia Bachmid

-Tempat tanggal lahir: Sulawesi Utara, 19 Januari 2002

-Umur: 19 Tahun

-Agama: Islam

-Status: Belum Menikah

-Pasangan: –

-Orang tua: Nauval Bachmid dan Mariam Batalipu

-Pekerjaan: Penyanyi

-Hobi: Travelling

-Akun instagram: @noviabachmid

2. Latar belakang keluarga

Novia merupakan putri dari pasangan Mariam Batalipu dan Nauval Bachmid. Suara emasnya merupakan bakat yang diturunkan kedua orang tuanya, terutama sang Ayah, Nouval Bachmid yang sempat mengikuti ajang Asia Bagus dan bersaing dengan Diva Krisdayanti.

3. Mengikuti beberapa kompetisi menyanyi

Pada 2012 silam, Novia memulai karirnya sebagai kontestan di ajang kompetisi menyanyu, Idola Cilik Musim Keempat. Sayangnya ia hanya berhasil masuk ke babak lima besar.

Saat usianya mulai remaja, Novia kembali mengikuti ajang serupa, yaitu The Voice Indonesia. Saat itu ia masuk ke dalam tim Anggun C. Sasmi dan keluar sebagai finalis 32 besar.

Nggak berhenti sampai di situ, Novia kembali mengikuti ajang kompetisi menyanyi Indonesian Idol Season X. Ia keluar sebagai top 8 di ajang tersebut.

4. Memiliki suara emas bak Byonce

Novia dikenal memiliki suara emas dan vokal oktaf yang tinggi. Saat mendengar suaranya, masyarakat langsung teringat sosok penyanyi Internasional, Byonce. Dari situlah ia bahkan sering dijuluki sebagai Byonce Indonesia.

5. Hobi main bola gaes

Selain hobi menyanyi, gadis berusia 21 tahun ini ternyata sibuk dengan hobinya bermain bola gaes. Ia kerap membagikan potretnya saat bermain bola melalui Instagram pribadinya.