by

Siapa Ria Ricis? Youtuber yang Lamarannya Disiarkan di TV

PROFIL biodata dan agama Ria Ricis sedang dicari banyak orang lantaran dia akan dilamar Teuku Ryan eks pegawai BUMN. Siapa sih sebenarnya Ria Ricis ini?

Ria Yunita merupakan nama asli dari gadis berusia 26 tahun yang lahir dari pasangan suami istri Sulyanto dan Yunifah Lismawati. Ria Ricis merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, yang semuanya berjenis kelamin perempuan.

Berbeda dengan kakak keduanya, Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo, yang memilih untuk menjadi dokter. Ricis dan kakak pertamanya, Oki Setiana Dewi memilih untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air.

Ria Ricis pertama kali terjun ke dunia hiburan sebagai seorang selebgram atau konten kreator pada 2015. Tak berselang lama, tepatnya pada 2019, Ricis juga turut merambah dunia Youtube dan mampu menjadi salah satu Youtuber terkaya yang memiliki subscribers terbanyak se-Asia Tenggara.

Nama Ricis semakin dikenal usai mengunggah video terkait mainan anak-anak Squishy. Ia bahkan sempat terlihat memakan dan memotong squishy miliknya sendiri, hingga berhasil mencuri perhatian para anak-anak dan remaja.

Sebagai adik dari artis peran Oki Setiana Dewi, Ricis diketahui juga ikut merambah ke dunia seni peran. Pada 2017, dirinya diminta untuk bermain dalam film perdananya berjudul Selebgram dan dilanjutkan dengan Mars Met Venus part cowo dan cewe.

Ia juga sempat merambah ke balik layar dengan menjadi produser sekaligus produser eksekutif untuk sebuah serial website. Tayang di akun Youtube pribadinya, Ricis sempat memproduksi sedikitnya tiga buah judul serial website, sebut saja Setan Ngambek, Setan Taubat, dan Setan Taubat Balik Lagi.

Wanita yang sempat digosipkan dekat dengan Atta Halilintar hingga Harris Vriza ini bahkan sempat pula mengasah kemampuannya sebagai seorang pembawa acara. Ia bahkan tercatat pernah menjadi pembawa acara hingga juri tamu sejak 2016 hingga 2021.

Soal prestasi, Ricis diketahui sempat memenangkan beberapa penghargaan dari sejumlah ajang bergengsi. Sebut saja Nickelodeon Indonesia Kids Choice Awards 2017 hingga Video Content Creator Awards 2021.

Pada Kamis (23/9/2021), Ricis diketahui akan menggelar acara lamaran di salah satu hotel mewah di Jakarta. Bertajuk Halaqah Cinta R&R Ricis Ryan Lamaran, acara tersebut bahkan disiarkan langsung pada pukul 12.30 WIB dari MNCTV.