by

Siapa Sangka Ternyata Daun Kelor Simpan Khasiat Untuk Kecantikan

Siapa Sangka Ternyata Daun Kelor Simpan Khasiat Untuk Kecantikan

Bulatin.com – Kita mengenal pepatah ‘dunia tidak selebar daun kelor’, namun banyak kids zaman now yang tidak pernah tahu bagaimana bentuk daun kelor. Padahal tanaman itu cukup berkhasiat dan bisa dimanfaatkan untuk kecantikan tubuh.

Daun kelor biasa juga dikenal dengan nama Moringa. Tanaman ini termasuk salah satu dari ribuan tumbuh-tumbuhan yang memiliki khasiat tersembunyi. Tidak heran jika banyak orang menyebutnya ‘tanaman ajaib’.

“Selama beberapa abad, tanaman Moringa telah dibudidayakan di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Pulau Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara. Banyak orang yang menyebutnya sebagai ‘tanaman ajaib’ karena ragam manfaat bagi kesehatan yang terkandung pada setiap bagiannya,” ujar Group Brand Manager Mustika Ratu, Chaerun Nisa Putri, yang akrab disapa Ninis, dalam keterangannya, Jumat, 20 April 2018.

Menurut Ninis, berdasarkan penelitian Profesor F. G. Winarno, yang terpenting dalam Moringa adalah ekstrak bijinya yang mengandung lebih dari 30 antioksidan. Puluhan zat tersebut diklaim dapat mempercantik sekaligus membantu merawat keremajaan kulit wanita Indonesia.

“Kandungan antioksidan yang tinggi membantu untuk menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan kulit seiring berjalannya waktu. Ekstrak biji Moringa juga mengandung unsur vitamin C tinggi yang baik untuk meningkatkan kolagen, sehingga akan mengurangi kerutan halus, garis-garis, dan keriput pada kulit,” ujar Ninis.

Berdasarkan temuan itu, kata dia, Mustika Ratu berkolaborasi dengan Prof. Winarno untuk memaksimalkan 30 antioksidan itu di seri make-up terbaru mereka, Beauty Queen. Bahkan Ninis mengklaim, lini Beauty Queen dari Mustika Ratu ini adalah kosmetik pertama di Indonesia, bahkan di dunia, yang menggunakan ekstrak biji Moringa.

“Make-up biasanya dipakai berjam-jam setiap harinya, sehingga bisa menurunkan kesehatan kulit dari waktu ke waktu. Apalagi, banyak merek make-up yang menggunakan bahan kimia dengan intensif. Ini juga alasan utama Mustika Ratu meluncurkan serial make-up yang memiliki dua fungsi utama, yaitu mempercantik sekaligus menjaga kesehatan kulit wajah,” tutur Ninis.

Selain mengajak Winarno yang memang dikenal sebagai bapak Ilmu dan Teknologi Pangan Indonesia sekaligus pakar Moringa, juga ada Irwan Riady, salah satu penata rias profesional terkenal di Indonesia. Produk-produk dari Beauty Queen Series bisa didapatkan di situs e-commerce Mustika Ratu, e-commerce lannya serta berbagai toko kesehatan dan kecantikan di seluruh Indonesia mulai Mei 2018.