by

Siapa Sylvia Fully? Pemain Sinetron an FTV

Sylvia Fully dikenal sebagai aktris Tanah Air. Wajah cantiknya kerap muncul di layar kaca sejak lama di sinetron, FTV, hingga film layar lebar.

Pemilik nama lengkap Sylvia Fully Rahaesita ini merupakan putri dari pasangan Puji Rahaesita dan Lita Citra Dewi. Dia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 24 September 1988 dan diketahui menganut agama Islam.

Sepak terjang Sylvia di dunia hiburan dimulai sejak mengikuti kontes kecantikan Miss Celebrity Indonesia 2010. Ajang tersebut diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta.

Sylvia yang kala itu berusia 22 tahun sukses menjadi juara. Dari sanalah, kariernya di industri hiburan terbuka dan mulai laris manis sebagai model hingga aktris.

Sebenarnya di tahun yang sama, Sylvia juga sempat mengikuti audisi Indonesian Idol musim ke-6. Tetapi sayang, perjalanannya terhenti di babak eliminasi.

Film Perahu Kertas yang dirilis pada 2012 merupakan debut Sylvia di dunia layar lebar. Di film yang menampilkan Maudy Ayunda sebagai bintang utama itu, Sylvia berperan sebagai Noni.

Dilanjutkan dengan berbagai judul film. Di antaranya adalah Operation Wedding (2013), Manusia Setengah Salmon (2013), Jokowi adalah Kita (2014), Harim di Tanah Haram (2015), dan Di Bawah Umur (2020).

Untuk kehidupan pribadi, Sylvia sempat mengalami kegagalan rumah tangga. Pernikahan pertamanya dengan pengusaha alias bos Migas Eka Taufik Syahputera berakhir pada 2017. Dari pernikahan itu, Sylvia dikaruniai seorang putra bernama Mikhael Dharma Putera.

Kegagalan rumah tangga tak membuatnya ragu untuk kembali menemukan pasangan. Sylvia menikah lagi dengan pesinetron Kevin Andrean yang lebih muda 4 tahun darinya pada 2020. Mereka dikaruniai anak bernama Serenata Jiva Andrean.

Kini Sylvia juga dikenal sebagai influencer mom lewat akun Instagram @sylvia_fully88.

1. Biodata dan Profil

-Nama lengkap: Sylvia Fully Rahaesita

-Nama panggilan: Sylvia

-Nama panggung: Sylvia Fully

-Tempat tanggal lahir: Bandung, 24 September 1988

-Umur: 33 Tahun

-Agama: Islam

-Orang tua: Puji Rahaesita (Ayah), Lita Citra Dewi (Ibu)

-Pasangan: Kevin Andrean

-Pekerjaan: Pemain Sinetron

-Akun Instagram: @sylvia_fully88

2. Perjalanan karir Sylvia Fully

Sylvia Fully memulai karirnya melalui ajang kecantikan Miss Celebrity pada 2010. Ia juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2010.

Sylvia kemudian menerima banyak tawaran film dan sinetron. Beberapa sinetron yang ia pernah perankan adalah Cinta Fitri, Heart 2 Series, Dul & Betawi, Get Married The Series 2, dan masih banyak lagi.

3. Berakting dalam banyak Film

Beberapa tahun lalu, Sylvia berhasil mendapatkan peran di beberapa film. Diantaranya Perahu Kertas, Perahu Kertas 2, Operation Wedding, Honeymoon, 308, Manusia Setengah Salmon, Jokowi adalah Kita, dan Harim di Tanah Haram.

4. Dekat dengan Kevin Andrean

Pertemuan Sylvia dengan Kevin berawal dari sebuah sinetron. Keduanya dipasangkan menjadi kekasih dan chemistry tersebut terbawa hingga ke dunia nyata. Mereka pun sepakat untuk menjalin hubungan.

Sekedar informasi aja nih gaes, Sylvia sebelumnya sempat menikah dengan seorang pengusaha dan sudah dikaruniai seorang anak. Sylvia juga lebih tua 5 tahun dari Kevin. Meski begitu Kevin dan Sylvia tetap mampu memperjuangkan cintanya.

5. Berparas cantik bak anak muda

Meski sudah menginjak usia 32 tahun, paras dan kecantikan Sylvia Fully nggak banyak berubah gaes. Ia tetap memiliki paras cantik seperti anak muda belasan tahun.