by

Simpang Siur Masa Depan Olivier Giroud di Chelsea Menarik Perhatian Laurent Koscielny

Masa depan Olivier Giroud di Chelsea selalu simpang siur. Sebenarnya, ia sudah pernah diajak untuk meninggalkan the Blues oleh pemain yang pernah mengenakan ban kapten di Arsenal, Laurent Koscielny.

Situasi Giroud di Chelsea sebenarnya sedang mengalami naik dan turun. Pada awal tahun 2020, ia sebenarnya sudah siap untuk meninggalkan the Blues mengingat jatah bermainnya semakin menipis.

Namun pada akhirnya, pria berkebangsaan Prancis tersebut memutuskan untuk bertahan. Kala itu Chelsea membutuhkan Giroud karena Tammy Abraham mengalami cedera. Dan pada saat itu, performanya pun cukup moncer.

Di awal musim ini, Giroud turun dalam piliha Frank Lampard karena kedatangan Timo Werner. Ia sempat berpikir untuk hengkang dari the Blues di musim dingin. Namun sepertinya, ia harus mempertimbangkan kembali keputusan itu.

Simpang siur masa depan Giroud di Chelsea menarik perhatian Koscielny yang kini bermain untuk Bordeaux. Dan beberapa waktu lalu, Koscielny sempat menggodanya untuk ikut memperkuat Bordeaux bersamanya.

“Ya, itu benar, saya sudah mencoba. Oliver tidak datang dan saya sungguh menghormati keputusannya,” ujar Koscielny ketika berbincang dengan France Football baru-baru ini.

“Dia merasa masih mampu untuk bermain pada level tertinggi, di klub yang bermain di Liga Champions. Dia masih ingin membela Timnas Prancis di Euro dan bahkan mungkin sampai Piala Dunia 2022,” lanjutnya.

Koscielny tidak ingin mengganggu kenikmatan yang sedang dirasakan oleh Giroud. Begitu Giroud mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik pindah ke Bordeaux, Koscielny pun enggan memaksanya.

“Jika dia merasa masih mampu melakukannya, biarkanlah dia menikmatinya selama mungkin. Karir sepak bola itu pendek,” tambah pria berusia 35 tahun tersebut.

“Saya sudah memberinya semua argumen mengapa saya bermain di Bordeaux, dan dia sudah memahami sepenuhnya soal itu. Dia masih ingin memenangkan sesuatu dan bertahan di level tertinggi,” pungkasnya.

Jika bertahan, Giroud punya kans untuk menghiasi karirnya di dunia sepak bola dengan gelar Premier League di tangannya. Sebab Chelsea sedang menjadi salah satu kandidat terkuat pemenang di musim ini.