by

Sinyal Wifi Dapat Digunakan untuk Mendeteksi Senjata serta Bom

Sinyal Wifi Dapat Digunakan untuk Mendeteksi Senjata serta Bom

Bulatin.com – Team periset dari Universi tas Rutgers New Jersey, Amerika Serikat, temukan jika wifi dapat dipakai untuk menjumpai senjata serta bahan peledak ditempat umum.

Dikutip dari situs BBC, Minggu, 19 Agustus 2018, beberapa periset menyampaikan tanda wireless dapat tembus tas untuk mengukur dimensi dari object metal atau memprediksi volume cairan.

Mereka memberikan, jika dengan wifi, dapat mendesak biaya keamanan tempat publik seperti bandara, stadion, taman hiburan serta sekolah.

Salah seseorang periset, Yingying Chen menyampaikan, begitu susah untuk bikin infrastruktur penyaringan seperti yang berada di bandara. “Tenaga kerja tetap diperlukan untuk mengecheck tas serta kami ingin meningkatkan cara pelengkap yang coba kurangi tenaga kerja,” kata Yingying.

Dia memberikan, hasil riset ini dapat memberi perlindungan pada penduduk dari beberapa benda beresiko. Keperluan atas keamanan itu juga begitu bertambah saat ini.

Eksperimen awal riset ini tunjukkan angka keakuratan sampai 95 %. Mereka menguji 15 jenis benda serta enam type tas. Akhirnya wifi mempunyai keberhasilan 99 % untuk mengetahui object beresiko, 98 % untuk logam serta 95 % pada cairan.

Akan tetapi waktu beberapa benda itu ada didalam tas, tingkat keakuratan wifi alami penurunan jadi 90 %. Skema biaya rendah ini cuma membutuhkan piranti devices dengan dua atau tiga antena dapat diintegrasikan ke jaringan wifi yang telah ada.

Skema akan bekerja dengan menganalisa peristiwa waktu tanda wireless tembus serta memantul dari object atau material.