by

Situasi Darurat Lini Pertahanan Membuat Frank Lampard Memasukkan Petr Cech Ke Skuad Premier League

Chelsea membuat kejutan dengan memasukkan nama penjaga gawang veteran Petr Cech ke dalam skuad mereka untuk pentas Premier League musim ini.

Cech sejatinya sudah gantung sarung tangan sejak 2018 lalu. Setelah pensiun, Cech yang sempat memperkuat Arsenal memutuskan kembali ke Chelsea untuk menjabat sebagai penasihat teknik dan performa.

Belakangan, Cech yang sudah berusia 38 tahun terlihat kembali ke arena permainan dengan melatih para kiper Chelsea.

Nama Cech secara mengejutkan masuk ke dalam skuad Chelsea untuk Premier League musim ini. Klub-klub memang wajib menyetorkan nama skuad mereka maksimal pada Selasa (20/10/2020) sore waktu setempat.

Dalam keterangan di laman resmi mereka, Chelsea menyebut bahwa keputusan memasukkan Cech dibuat karena mereka membutuhkan kiper untuk situasi darurat.

“Ini merupakan langkah pencegahan karena kondisi yang tidak menentu akibat krisis Covid-19. Dia mengambil posisi sebagai pemain non-kontrak,” bunyi penjelasan Chelsea.

Pos penjaga gawang Chelsea sudah menjadi sorotan sejak musim lalu akibat tidak konsistennya performa kiper termahal dunia milik mereka, Kepa Arrizabalaga.

Performa angin-anginan Kepa berlanjut pada musim ini dan memaksa Chelsea merekrut Edouard Mendy dari Rennes. The Blues juga masih memiliki Willy Caballero.

Musim ini yang baru berjalan beberapa pekan, pelatih Frank Lampard sudah memainkan ketiga kiper miliknya akibat tidak adanya kiper yang tampil konsisten.

Skuad Lengkap Chelsea

Kepa Arrizabalaga

Antonio Rudiger

Marcos Alonso

Andreas Christensen – homegrown

Jorginho

Thiago Silva

N’Golo Kante

Tammy Abraham – homegrown

Christian Pulisic

Timo Werner

Willy Caballero

Fikayo Tomori – homegrown

Kurt Zouma

Edouard Mendy

Mateo Kovacic

Olivier Giroud

Mason Mount – under-21

Callum Hudson-Odoi – U-21

Ben Chilwell – homegrown

Hakim Ziyech

Billy Gilmour – U-21

Reece James – U-21

Cesar Azpilicueta

Kai Havertz – U-21

Emerson Palmieri

Petr Cech