by

Smoked Garage Modif Skutik Bongsor TMax Menjadi Slim

Smoked Garage Modif Skutik Bongsor TMax Menjadi Slim

Bulatin.com – Saat beberapa tahun akhir-akhir ini, jenis sepeda motor yang disukai penduduk Indonesia ialah skuter matik bongsor. Makin besar ukuran serta kemampuan mesinnya, jadi makin dipandang elegan serta eksklusif.

Tetapi, tidak selama-lamanya skutik yang mengangkat mesin besar terlihat bagus dengan body bongsor. Hal tersebut yang coba diperlihatkan bengkel modifikasi asal Australia yang buka cabang di Bali, Smoked Garage.

Dikutip dari situs Instagram mereka, @smoked_garage_indonesia, Jumat 5 April 2019, skutik yang mereka pakai menjadi bahan modifikasi ialah Yamaha T-Max 530. Sesuai dengan namanya, motor gede ini diberi mesin dua silinder memiliki 530cc.

Mempunyai panjang 2.200 milimeter, lebar 765 mm serta tinggi 1.555 mm, berat T-Max sampai 216 kg. Body depannya lebar, begitu pas untuk perjalanan enjoy ke luar kota.

Oleh Smoked Garage, ukuran motor yang dibandrol Rp300 juta-an ini dibikin lebih kecil. Triknya, mereka mendesain lagi body, dari mulai depan sampai belakang.

Sisi depannya tidak lagi lebar, hingga suspensi upside down berwarna emas yang dipakai dapat tampak jelas. Dua lampu depan memiliki ukuran besar digantikan oleh satu lampu bundar dengan teknologi LED.

Penahan angin transparan sebagai standar T-Max dibagian depan dilepaskan, ditukar dengan bikinan tangan berwarna hitam transparan. Sayangnya, tidak dijelaskan berapakah biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi ini.