by

Stefano Pioli Menyatakan Pemain AC Milan Banyak Yang Berkualitas Untuk Melawan Juventus

Stefano Pioli memiliki keyakinan tinggi bahwa AC Milan bisa mengalahkan Juventus dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (24/1/2022) nanti. Sebab menurutnya, para pemainya memiliki banyak kualitas yang bisa membantu meraih kemenangan.

Pioli tidak sesumbar. Posisi Milan di klasemen sementara Serie A saat ini telah membuktikan perkataannya. Rossoneri sekarang menduduki peringkat kedua dengan selisih dua angka saja dari tim yang berada di puncak, Inter Milan.

Mereka juga mampu meraih kemenangan atas tim dengan status raksasa Italia. Contohnya AS Roma, yang bisa Milan kalahkan dalam dua pertandingan kandang dan tandang musim ini.

Dari semua pertandingan melawan tim papan atas, Milan cuma kalah melawan Napoli. Itu pun dengan skor tipis 0-1. Sehingga tidak heran kalau mereka diunggulkan ketika menghadapi Juventus.

Salah satu alasan mengapa Milan diunggulkan adalah karena Juventus punya beberapa masalah yang belum terselesaikan. Milan pun demikian, tapi Pioli percaya para pemainnya bisa melampaui masalahnya karena punya banyak kualitas.

“Kami punya banyak kualitas, terutama dari segi teknis dan mental, kami bermain dengan energi yang besar dan vitalitas. Kemudian ada kesulitan, tapi mereka bisa melampauinya jika kami tampil sebagai tim,” ujarnya, dikutip dari Football Italia.

Kendati demikian, itu tidak membuat Pioli bisa memandang enteng Juventus seenaknya. Apalagi Juventus sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Pioli percaya bahwa Milan harus mengerahkan seluruh tenaganya kalau ingin meraih tiga poin.

“Ini adalah bukti dari pekerjaan yang kami lakukan karena terbukti bahwa Juventus sekarang berada dalam momen terbaik dibandingkan dengan awal musim. Kami harus menampilkan performa yang luar biasa.”

Milan dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat. Setelah menghadapi Bianconeri, mereka harus menjalani duel Derby della Madonnina melawan rival bebuyutannya, Inter Milan, dengan jarak waktu sepekan.

Untuk menjaga asa meraih Scudetto, Milan harus mengalahkan Juventus terlebih dahulu. Mempertahankan posisi sebelum bertemu Inter adalah hal penting, dan itulah mengapa Pioli enggan memandang enteng Juventus.

“Ini adalah laga penting, tidak menentukan tapi akan penting. Juventus sedang menunjukkan kekuatannya, mampu menang besok akan penting buat tempat kami di klasemen,” kata Pioli lagi.