by

Streamer Twitch Cantik Ini Raup Rp 43 juta Hanya Siaran Langsung Saat Tidur

Seorang wanita dari Taiwan menemukan cara baru untuk mendapatkan uang dengan mudah. Wang Yiming, mantan anggota grup pop China- Malaysia AMOi-AMOi, mendapat donasi sekitar US$3 ribu atau setara Rp43 juta hanya karena menyiarkan secara langsung kegiatannya saat tidur selama lima jam.

Wang Yiming beberapa waktu lalu bergabung dengan Twitch dan menjadi streamer di platform tersebut setelah grup musiknya dibubarkan.

Wang biasanya menyiarkan kegiatannya ketika bermain game atau sekadar menyapa fansnya. Namun, dia akhirnya mencoba sesuatu yang baru.

Dia menyiarkan aksinya ketika mulai tidur pada pukul 5 sore hingga akhirnya terbangun sekitar jam 10 malam. Tak disangka, videonya ditonton hingga 11.200 penonton dan mendapatkan banyak donasi.

Selama streaming, Wang hanya berbaring dengan pakaian tidur dan penutup mata dan nyaris tidak melakukan apa-apa. Satu-satunya aksi yang mungkin bisa dibilang menarik adalah saat kucing peliharaannya melompati tubuhnya.

Meski begitu, selama 5 jam tersebut Wang Yiming menjadi streamter teratas Taiwan dan mendapatkan sumbangan dari fans hingga Rp43 juta.

Ternyata, banyak penggemar yang menyukai jenis konten seperti itu, namun ada juga yang mengatakan bahwa Wang Yiming ditonton oleh orang-orang dengan “cara yang mesum”.