by

Striker Nomor 9 MU Mason Greenwood Diprediksi Bakal Bergeser ke Posisi Ini

Legenda Manchester United, Teddy Sheringham membeberkan pendapat Denis Irwin mengenai Mason Greenwood. Ia menilai bahwa Mason Greenwood tidak akan berkembang menjadi penyerang nomor 9 di Manchester United.

Greenwood merupakan salah satu pemain muda berbakat di Manchester United. Greenwood memiliki kemampuan di atas rata-rata, di mana ia bisa ditempatkan di semua posisi di lini serang.

Tim pelatih Manchester United sempat memproyeksikan Greenwood untuk menjadi penyerang nomor 9 Manchester United. Ia dipersiapkan jadi penerus jangka panjang Edinson Cavani di lini serang MU.

Namun Irwin punya pandangan lain mengenai sang pemuda. “Saya bertemu dengan Denis Irwin di Dubai dan kami sempat ngobrol mengenai Greenwood,” buka Sheringham

Menurut Irwin, pada awalnya Manchester United memang memproyeksikan Greenwood menjadi penyerang nomor 9. Namun kini rencana mereka berubah.

Ia menilai Greenwood tidak maksimal bermain sebagai penyerang tengah. Ia menilai Greenwood lebih cocok bermain di posisi di belakang striker.

“Saya pada saat itu bilang bahwa Greenwood akan bermain sebagai penyerang tengha. Namun Irwin berkata kepada saya bahwa Greenwood lebih berkembang sebagai pemain nomor 10,”

Sheringham mengaku bahwa ia punya pendapat yang berbeda. Ia menilai Greenwood bakal jadi penyerang nomor 9 yang apik.

Namun ia menghormati pernyataan Irwin. Karena mantan rekam setimnya itu lebih sering melihat permainan Greenwood secara langsung.

“Pada awalnya saya berpikir bahwa ia akan berkembang menjadi pemain nomor 9, di mana Man United merencanakannya belajar banyak dari Cavani. Sementara Denis melihat sesuatu yang berbeda, karena ia lebih sering menontonnya secara langsung,” ujarnya.

Greenwood sempat sepekan terakhir absen dari skuat MU. Sang penyerang muda dikonfirmasi positif COVID-19.

Namun kini ia sudah pulih dari penyakit itu. Ia kini sudah siap untuk membela Setan Merah sekali lagi.