by

Suatu Keluarga Zimbabwe Tinggal Di Bandara Selama 3 Bulan

Suatu Keluarga Zimbabwe Tinggal Di Bandara Selama 3 Bulan

Bulatin.com – Hal tidak umum serupa cerita di film ‘Terminal’ yang di bintangi aktor Hollywood Tom Hanks, dihadapi oleh keluarga asal Zimbabwe. Satu keluarga asal negara itu di ketahui tiga bulan paling akhir mesti tinggal di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand.

Hal tersebut berlangsung karena mereka dipandang tidak mempunyai visa yang benar waktu juga akan meninggalkan Bangkok menuju Spanyol pada Oktober 2017. Diambil dari situs BBC, keluarga asal Zimbabwe itu terdiri atas empat anak dibawah umur 11 tahun serta empat orang dewasa tiba di Bangkok pada Mei 2017.

Tetapi, waktu mereka juga akan meninggalkan Bangkok, di ketahui kalau visa turis mereka tidaklah visa yang semestinya. Mereka tidak dapat keluar bandara Thailand karna visa turis telah overstay. Disamping itu, keluarga juga menampik kembali pada negaranya dengan alasan mereka alami persekusi.

Problem keluarga ini pada akhirnya memperoleh jalan keluar ketika salah seseorang petugas di Bandara Suvarnabhumi mengunggah fotonya pada Desember lalu, dengan salah seseorang anak dari keluarga itu dengan terasa prihatin kalau keluarga mereka alami permasalahan mengagumkan.

Pada akhirnya, pihak berwajib mengurus serta menyebutkan kalau pertolongan telah diusahakan pada keluarga itu dengan buat kesepakatan dengan Ukraine International Airlines (UIA) yang juga akan membawa mereka ke Dubai lewat Kiev serta membawanya ke negara-negara yang terima pengungsi sesaat sesudah lewat imigrasi Eropa.

Tetapi, keluarga itu sesudah pernah terbang ke Dubai jadi membatalkan ticket setelah itu serta pilih kembali pada Bangkok dan memohon asistensi dari staf PBB. Pada akhirnya juru bicara Imigrasi Thailand menyebutkan kalau keluarga itu telah meninggalkan Bangkok pada Senin, 23 Januari 2018 sesudah tinggal di bandara sepanjang lebih dari tiga bulan.