by

Sungai Meluap Sejumlah Rumah Terendam Banjir Di Subang

Sungai Meluap Sejumlah Rumah Terendam Banjir Di Subang

Bulatin.com –¬†Hujan deras mengguyur Kabupaten Subang sejak Sabtu (24/6) malam, membuat sungai dan kali di wilayah itu meluap sampai merendam ribuan tempat tinggal di sejumlah desa di Kabupaten Subang.

Warga di Kecamatan Pamanukan menyebutkan, hujan lebat sudah mengakibatkan dua anak sungai Cipunagara yakni Sungai Cigadung dan Kalensena meluap sampai merendam pemukiman warga.

” Meluapnya dua anak sungai mengakibatkan tempat tinggal warga terendam banjir sampai ketinggian 50 Centimeter, ” kata Agus, Senin (25/06).

Camat Kecamatan Pamanukan, Nono Suparno menyampaikan informasi yang diterima banjir saat ini merendam sebagian desa yang berada di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Pamanukan, Ciasem dan Blanakan.
” Kita masih tetap lakukan pendataan, untuk saat ini memanglah baru tiga kecamatan itu, ” kata Nono.

Banjir yang merendam sejumlah kecamatan di lokasi Pantura itu, menurut Nono mulai dari ketinggalan 15 sampai 50 sentimeter.

” Banjir telah berlangsung sejak semalam. Disebabkan hujan tidak henti-henti menguyur seluruh wilayah Subang, ” tuturnya.

Sementara dari pantauan di lapangan, meskipun banjir sebagian besar sudah masuk ke rumah. Akan tetapi warga masih tetap bertahan dan belum mencari tempat untuk mengungsi.