by

Suzuki Bakal Menyiapkan Kejutan Baru Lagi

Suzuki Bakal Menyiapkan Kejutan Baru Lagi

Bulatin.com – Baru saja ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melaunching All New Suzuki Ertiga di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Selesai Indonesia, Ertiga generasi kedua direncanakan akan meluncur di India pada Agustus 2018 yang akan datang.

Berita paling baru mengatakan, Suzuki tengah menyiapkan varian crossover dari Ertiga. Kehadirannya disebut-sebut juga akan dikerjakan enam bln. sesudah kerjakan peluncuran di India, atau Februari 2019 yang akan datang.

Ditulis ET Auto, Rabu, 25 April 2018, Ertiga crossover juga akan tampak dengan tampilan terlihat semakin besar. Ini merujuk pada varian crossover dari MPV (turunan YHB) yang tengah dalam pengembangan.

Walaupun demikian laporan meneruskan, wujudnya tidak semakin besar dari Ertiga umum, namun tampak semakin besar karena menambahkan beragam aksesories seperti satu Sport Utility Vehicle. Seperti aksesories lengkungan roda, pelek semakin besar serta ground clearance yang lebih tinggi, serupa dengan Mobilio serta BR-V.

Untuk bidang dapur picu, diprediksikan masih tetap sama, yaitu mesin bensin empat silinder K15B 1. 5 L VVT baru yang bisa menghasilkan tenaga 104, 7 PS serta torsi 138 Newton meter. Pilihan transmisi tetaplah sama ; manual lima-percepatan serta empat-percepatan automatis.