by

Suzuki Rilis Katana Edisi Terbaru

Suzuki Rilis Katana Edisi Terbaru

Bulatin.com Nama Suzuki Katana di Indonesia sama dengan kendaraan beroda empat serta mengangkat bentuk jip. Mobil itu banyak disukai, sebab memiliki bentuk yang sporty serta mesin hemat bahan bakar.

Sekarang, pabrikan asal Jepang itu kembali meluncurkan kendaraan dengan nama Katana. Akan tetapi perbedaannya, rodanya cuma dua serta memiliki bentuk sepeda motor.

Berdasar pada launching, Kamis 4 Oktober 2018, motor Katana awal mulanya sempat dikenalkan Suzuki di pameran yang sama di Jerman, 38 tahun kemarin. Yang ada kesempatan ini ialah generasi terbarunya.

Suzuki Katana 2018 menggunakan ide motor touring atau penjelajah. Kesan-kesan moderen tampak dari penyematan lampu LED yang tersusun dengan vertikal dibagian depan.

Untuk kali pertamanya, Suzuki menempatkan spatbor yang melekat pada roda belakang. Hal tersebut dikerjakan untuk memberikan kesan-kesan agresif pada buritan motor.

Mesin yang dipakai diambil dari GSX-R1000, memiliki 999 cc serta dapat keluarkan tenaga 147 daya kuda serta torsi 108 Newton meter.

Beberapa feature mutakhir yang disematkan yaitu kontrol traksi tiga model serta rem anti-lock braking sistem dengan kaliper Brembo.

Motor yang mempunyai berat 215 kg ini akan mulai diproduksi di Jepang pada musim semi 2019, serta di pasarkan di semua dunia.