by

Suzuki Telah Umumkan Harga Motor Katana

Suzuki Telah Umumkan Harga Motor Katana

Bulatin.com – Sesudah melaju tiada harga semenjak tahun lalu, pada akhirnya Suzuki menginformasikan bandrol sah dari motor bengisnya New Katana. Suzuki jual Katana di Britania Raya dengan bandrol 11.399 pound sterling atau sama dengan Rp216 juta.

New Katana adalah motor yang diberi mesin memiliki 1.000cc, empat-silinder, DOHC, serta berpendingin cairan. Dengan mesin yang digendongnya, motor itu bisa memproduksi tenaga 150 PS pada 10 ribu rpm serta torsi 109 newton meter pada 9.500 rpm.

Katana dibuat dari basis motor balap andalan Suzuki, GSX-S/R1000. Rangka balok ganda memiliki bahan alloy, swingarm GSX, suspensi depan terbalik, sampai rem Brembo dengan kaliper radial, adalah beberapa kesamaannya. Walau lebih ramping dari GSX-S1000, New Katana mempunyai berat enam sampai tujuh kg lebih berat.

Sesaat penampilan, New Katana tidak lepas dari ide Suzuki Stratosphere serta Katana 3.0 di EICMA 2017. Generasi paling baru Katana sempat juga diungkap di Intermot 2018.

Seperti diambil Rideapart, Rabu 20 Maret 2019, selain ketentuan harga jual itu, Suzuki pun tawarkan paket modifikasi, yang mereka namakan Samurai Pack. Cukup dengan penambahan 999 pound sterling atau sama dengan Rp16 juta, konsumen akan rasakan pembaharuan body serta aksesories, hingga penampilan Katana punya konsumen bisa saja tidak sama dengan Katana punya orang lain, walau jenis serta kelir bawaan sebetulnya sama.

Paket Samurai itu tawarkan pengubahan pada monitor smoked fly, jok dengan aksen warna merah, fender depan dari material karbon, pelindung mesin, penambahan corak strip pada roda, serta ubahan lain yang tingkatkan nilai estetik sepeda motor.