by

Tank Buatan Tanah Air Membuat Negara Besar Berminat

Tank Buatan Tanah Air Membuat Negara Besar Berminat

Bulatin.com – Medium tank yang di buat PT Pindad nyatanya dilirik sebagian negara. Sebagian negara tertarik untuk menggunakan produk buatan Pindad yang pertama dipertunjukkan pada HUT TNI ke-72.

Direktur Teknologi serta Pengembangan PT Pindad Ade Bagja menyebutkan, peminat medium tank buatan Pindad tidak cuma negara yang tergabung dalam ASEAN, ada pula negara diluar ASEAN yang tertarik. Tapi, ia mengakui belum juga dapat merinci negara-negara yang disebut.

” Mereka telah perlihatkan minatnya. Bahkan juga, telah mulai undang, kita sistem tender, ” ucap dia di lokasi Bandung, Jawa Barat, Selasa 17 April 2018.

Medium tank punya Pindad disukai karena dinilai mumpuni dari sebagian medium tank buatan negara beda, seumpama Korea Selatan. Medium tank punya Pindad di rasa penuhi spesifikasi sebagian negara yang ketertarikan itu.

” Bila barang seperti gini, mereka juga akan saksikan dari design, serta dari sana mereka telah kalkulasi sebenarnya. Waktu tempo hari di Cilegon (HUT TNI ke-72) kan telah kita cobalah, ” tuturnya.

Meskipun demikian, ia menyebutkan medium tank itu tidak dapat di jual segera kurun waktu dekat. Mesti lebih dahulu ikuti sistem sertifikasi, seperti tes antiranjau serta antitembak sebelumnya di jual.

” Jadi, tahun ini kita butuh sistem sertifikasi dahulu. Prasyarat supaya dapat digunakan yaitu mesti lewat sistem sertifikasi. Di dalam tahun ini lalu kami juga akan sediakan lini produksi, semoga 2019-2020 itu ada batch pertama. Lalu kami kirim ke pemakai kami, TNI, ” tutur Ade.