by

Teknologi AI Mendongkrak Kemampuan Selfie di Smartphone

Teknologi AI Mendongkrak Kemampuan Selfie di Smartphone

Bulatin.com – Trend selfie pada hp pandai atau smartphone diprediksikan masih tetap bertahan sampai akhir tahun ini. Akan tetapi, yang akan datang, selfie akan ditambah lagi fitur-fitur yang mensupport pengalaman memakai kamera depan.

Market Analyst International Data Corporation Indonesia, Risky Febrian menjelaskan, sekarang ini telah tampak jika vendor mengutamakan pada potensi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang disematkan pada kamera smartphone.

“Akan ada feature penambahan seperti AI serta AR Emoji,” katanya .

Risky menyampaikan, kecerdasan buatan pada kamera bisa menjadi tagline utama dari penjualan smartphone sampai akhir tahun ini.

Dengan demikian, menurutnya, pemakai memperoleh pengalaman unik serta berlainan dengan manfaatkan teknologi itu. Risky juga menjelaskan, untuk perubahan megapiksel pada kamera depan, juga ikut alami kenaikan. Dari mulai 3MP sampai saat ini ada yang 20MP.

Tapi, beberapa supplier kamera berupaya membuat kamera dengan megapiksel yang tidaklah terlalu besar, akan tetapi akhirnya dapat mendekati kamera DSLR. Salah satunya triknya dengan jadi besar apperture. “Dari sensornya lebih d