by

Telkom Indonesia Bakal Matikan Layanan IndiHome di Bali

Telkom Indonesia Bakal Matikan Layanan IndiHome di Bali

Bulatin.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom juga akan mematikan sementara layanan IndiHome, baik layanan internet serta tv berbayar di semua Bali waktu Nyepi berjalan.

Hal semacam ini dikerjakan menindaklanjuti Tayangan Pers Kementerian Kominfo Nomor 72/HM/Kominfo/03/2018 tanggal 14 Maret 2018 mengenai Tindak Lanjut Seruan Dengan Majelis Agama serta Keagamaan Propinsi Bali Dalam Rangka Pelaksanaan Hari Raya Nyepi.

Diluar itu, aksi ini di ambil untuk melanjutkan Surat Edaran Menteri Komunikasi serta Informatika Republik Indonesia Nomor 378 Tahun 2018 tanggal 14 Maret 2018 mengenai Imbauan untuk melakukan Seruan Dengan Majelis Agama serta Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2018.

Pada surat itu, khusus point 4 diinginkan supaya provider penyedia jasa seluler diinginkan untuk mematikan data seluler internet dari mulai hari Sabtu, 17 Maret 2018 jam 06. 00 WITA sampai Minggu, 18 Maret jam 06. 00 WITA.

” Telkom jadi BUMN penyedia layanan digital communication menggerakkan imbauan dari pemerintah, hingga layanan IndiHome (internet serta TV) juga akan dimatikan untuk sementara sepanjang proses hari raya Nyepi, ” ungkap General Manager Telkom Denpasar, I Komang Widnyana Karang, Kamis 15 Maret 2018.

Disamping itu, imbuhnya, untuk objek-objek vital seperti Bandara, keperluan keamanan untuk TNI serta Polri, rumah sakit dan layanan kebutuhan umum yang lain yang memakai layanan Telkom diluar Indihome tetap masih jalan seperti harusnya.

” Untuk layanan sarana umum tetaplah jalan seperti harusnya, ” katanya.