by

Terdapat Bukti Ratna Sarumpaet Lakukan Operasi Plastik

Terdapat Bukti Ratna Sarumpaet Lakukan Operasi Plastik

Bulatin.com – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali mengadakan agenda sidang masalah berita hoaks atau bohong dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Sidang kesempatan ini dengarkan info saksi.

Salah satunya yang didatangkan dalam persidangan kesempatan ini yakni dari anggota Kepolisian yang disebut penyidik masalah Ratna yaitu AKP Niko Purba.

Dalam kesaksiannya, Niko memberi penjelasan jika dalam penyelidikannya temukan beberapa bukti pembayaran Ratna Sarumpaet dalam operasi plastik di Rumah Sakit (RS) Spesial Bina Estetika, lokasi Menteng, Jakarta Pusat.

“Ada dokumen pembayaran, dengan rekening BCA. Yang saya lihat dari struk Bank BCA, atas nama Ratna Sarumpaet,” tutur Niko di ruangan Sidang Penting, Oemar Seno Adji, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 26 Maret 2019.

Lantas, Jaksa Penuntut Umum bertanya kembali pada saksi yang sebagai penyidik dalam masalah Ratna Sarumpaet, berapakah jumlahnya pembayaran serta berapakah tahapanan.

“Jika bukti yang saya bisa tiga kali (pembayaran), ada Rp25 juta, Rp25 juta sama Rp40 juta. Keseluruhan Rp90 juta,” katanya.

Dia memberikan, dalam proses penyidikan memang benar ada panduan bukti jika Ratna Sarumpaet melakukan operasi plastik semenjak 21-24 September 2018.

“Serta tanggal 20 September 2018, Bu Ratna hadir ke rumah sakit untuk konsultasi. Saya lihat dokumen agenda operasi,” katanya.

Didapati, Ratna ditahan polisi sesudah diputuskan menjadi terduga masalah hoaks, 5 Oktober 2018. Aktivis wanita itu sudah sempat menggegerkan publik sebab mengakui dianiaya beberapa orang hingga mukanya luka-luka.

Narasi bohongnya itu lalu dibongkar polisi. Lebam di muka Ratna bukan karena dipukul, melainkan karena operasi sedot lemak di RSK Bina Estetika.