by

Terdapat Teknologi NMAX pada Motor Terbaru Yamaha Ini

Terdapat Teknologi NMAX pada Motor Terbaru Yamaha Ini

Bulatin.com Sehari sebelum arena balap MotoGP yang diselenggarakan di Circuit Chang, Thailand, Yamaha meluncurkan motor baru jenis sport naked. Prosesi motor yang dinamakan MT-15 itu di hadiri oleh rider team Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Sebelum peluncuran, motor kembaran Yamaha Xabre itu sudah sempat ditest jalanan di Indonesia. Akan tetapi nyatanya, kedatangan perdananya malah dikerjakan di Negeri Gajah Putih.

Dikutip dari Greatbiker, Senin, 8 Oktober 2018, design MT-15 hampir sama dari Xabre ataupun M-Slaz. Akan tetapi, bentuk body serta tangki bensinnya dibikin lebih kekar. Sekilas, ada keserupaan dengan motor gede Yamaha, MT-09.

Bidang kaki-kaki serta rangka masih tetap memakai Deltabox serta lengan ayun memiliki bahan aluminium. Sesaat, suspensi depan menggunakan jenis up-side down atau USD. Bidang pengereman telah diberi feature anti-lock braking sistem di kedua roda.

Berlainan dari Xabre serta M-Slaz, motor anyar ini mempunyai jok yang menyatu pada pengendara serta pembonceng. Menjadi, penumpang dapat duduk dengan nyaman.

Yamaha ikut lakukan pergantian pada dapur picunya. Mesinnya sekarang menggunakan punya R15 generasi paling baru. Walau cuma satu silinder, akan tetapi kapasitasnya 155 cc, hingga dapat membuahkan 19 daya kuda serta torsi 14,7 Newton meter.

Tehnologi Variable Valve Actuation atau VVA perancangan pabrikan berlogo garpu tala itu ikut dibenamkan pada motor ini. Awal mulanya, VVA dikenalkan pertama-tama di skuter matik NMAX.

Yamaha mematok motor yang lampu depannya berupa mata robot itu di harga 98 ribu Baht, atau seputar Rp45 juta-an.