by

Terdapat Zat Berbahaya Pada Miras Oplosan Ini

Terdapat Zat Berbahaya Pada Miras Oplosan Ini

Bulatin.com – Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, menyebutkan minuman keras oplosan yang menewaskan delapan warga Jagakarsa diberi nama minuman ginseng.

Tetapi, tidak ada sekalipun kandungan ginseng di dalamnya. Alih-alih memiliki kandungan ginseng, minuman itu jadi memiliki kandungan zat metanol serta etanol.

” Metanolnya terlebih yang ada pada alokohol itu yang digabung coca-cola, sirup, extra joss, air, digabung jadi satu. Minuman menurut tersangka (RS) diberi nama minuman ginseng, ” kata Indra di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 9 April 2018.

Sebagian korban miras yg tidak wafat dunia mengakui mereka sadar waktu menenggak miras ginseng. Hal tersebut mereka kerjakan bukanlah karna ada problem, tetapi karena iseng semata.

Terkecuali karna harga terjangkau yaitu cuma belasan ribu, mereka juga terasa minuman itu tidak beresiko karena kandungannya yaitu sirup serta cola. Walau sebenarnya, ada kandungan metanol yang beresiko di dalamnya.

” Yang ke dua mereka saksikan campurannya coca-cola, sirup, menurut mereka mungkin saja tidak bahaya. Tapi ada yang paling bahaya alkohol itu (metanol) yang digabungkan unsur metanol itu yang bahaya, ” tutur Indra.

Sampai sekarang ini, pihaknya masih tetap selalu bekerjasama dengan Polres Kota Depok masalah korban, karena ada pula warga Depok yang beli miras oplosan punya RS di Jagakarsa. Pihaknya juga juga akan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya berkaitan pengembangan masalah.

” Masih tetap kami sistem, termasuk yang berkaitan, kami dalami dimana dia (RS) beli. Karna sampai kini dia beli (metanol serta etanol) by telepon lalu di kirim. Ini juga akan kami dalami distribusi dimana, telah dijelaskan. Tetapi karna tempo hari kami masih tetap konsen penyidikan, kelak juga akan kami kembangkan sekali lagi distributornya dimana, ” kata Indra.