by

Tersangka Mutilasi di Blitar Berhasil Diringkus

Tersangka Mutilasi di Blitar Berhasil Diringkus

Bulatin.com – Satu diantara pelaku pembunuhan sadis pada Budi Hartanto (28 tahun), guru honorer yang jasadnya diketemukan tanpa ada kepala dibawah Jembatan Udanawu, Kabupaten Blitar, ditangkap di Jakarta. Ia ialah AP.

AP ditangkap dengan pertolongan anggota Direktorat Lantas Lintas Polda Metro Jaya. Sesudah terima info dari Direktorat Reserse Kriminil Umum Jawa Timur, penangkapan juga dikerjakan.

“Info dari Ditreskrimum Jawa timur, terduga pelaku mutilasi selekasnya akan ke Jakarta dengan beberapa ciri memakai bus dan lain-lain,” kata Direktur Lantas Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf waktu di konfirmasi wartawan, Jumat 12 April 2019.

Dari info itu, Ditlantas Polda Metro Jaya lakukan penyekatan di jalan tol. Termasuk juga di pintu masuk Cikarang Penting juga dijaga.

“Prediksi bus barusan pagi sampai Jakarta. Serta sesudah beberapa ciri itu melalui melalui Cikarang, dibarengi anggota sebab jika dicegat di jalan takutnya akan macet selama jalan,” katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan, saat kondisi sangat mungkin di stop, lalu polisi langsung hentikan bus di Tol Dalam Kota. Beberapa ciri AP dicari serta diketemukan ada di bus yang ditumpanginya itu.

“Lalu pelaku dibawa ke SPKT untuk setelah itu akan dilimpahkan ke Polda Jawa timur,” tuturnya menjelaskan.

Untuk didapati selain tangkap AP polisi pun sudah menciduk satu pelaku lagi yakni AJ. Berlainan dengan AP, AJ ditangkap tempo hari malam, Kamis 11 April di lokasi Kediri.

Awal mulanya dikabarkan, satu koper hitam berisi mayat tanpa ada kepala diketemukan masyarakat di Jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Rabu 3 April 2019. Hasil identifikasi didapati jika korban bernama Budi Hartanto (28 tahun), masyarakat Kota Kediri. Walau tanpa ada kepala, keluarga telah memakamkan jenazah itu.