by

Tersingkirnya Jerman Tak Buat Inggris Merasa Diuntungkan

Tersingkirnya Jerman Tak Buat Inggris Merasa Diuntungkan

Bulatin.com –¬†Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, tak melihat adanya keuntungan dengan tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia 2018. Namun, dia menilai Inggris bisa berlajar banyak dari kegagalan Der Panzer di Rusia.

Jerman yang menyandang status juara bertahan secara mengejutkan kalah dari Korea Selatan dalam laga penentuan Grup F. Mesut Oezil cs takluk dengan skor 0-2, dan harus puas menduduki dasar klasemen dengan tiga poin saja.

Dengan tersingkirnya Jerman, memang bisa dinilai memperlebar peluang tim-tim unggulan lainnya untuk bisa juara. Tetapi, Southgate tak merasa Inggris diuntungkan dengan kegagalan pasukan Joachim Loew.

“Saya hanya berpikir tidak ada yang namanya garansi. Sama sekali tidak ada kesempatan untuk beristirahat atau menghentikan peningkatan yang konstan,” kata Southgate dilansir Four Four Two.

“Kami sudah belajar banyak dari timnas Jerman. Kami sering menyaksikan pertandingan mereka musim panas lalu dan kami mengimplementasikan sebagian. Mereka tim juara dunia yang bisa kami pelajari secara intensif,” sambuingnya.

Inggris akan melakoni laga terakhir di Grup G dengan melawan Belgia pada Jumat 29 Juni 2018 dini hari WIB. Laga ini akan memperebutkan gelar juara grup antara The Three Lions dan Belgia yang saat ini sama-sama mengemas enam poin.