by

Terungkap Vanessa Angel Mendapat 15 Kali Transfer Dari Mucikari ES

Terungkap Vanessa Angel Mendapat 15 Kali Transfer Dari Mucikari ES

Bulatin.com – Polisi membuka data digital dalam masalah prostitusi online yang menyertakan artis cantik Vanessa Angel di laboratorium forensik Polda Jatim. Petugas mendapatkan bukti baru termasuk juga jatah fee yang didapat dua muncikari dari tiap-tiap transaksi prostitusi artis tersebut.

Direktur Direktorat Reserse Kriminil Spesial Polda Jawa Timur, Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, komunikasi aktif pada muncikari dengan artis yang ikut serta prostitusi online termasuk juga masalah pembagian jatah fee.

Perihal ini diperkokoh dengan berita acara info yang dikatakan oleh muncikari ES. Dari dana yang ditransfer oleh pihak user (pria penyewa layanan prostitusi), sesudah data di jabarkan penyidik, dijumpai jika keduanya memperoleh pembagian berdasar pada presentasi ataupun persetujuan.

“Sesudah tarif disetujui, jatah intinya akan dikasihkan pada VA (Vanessa Angel). Ini dapat dibuktikan dari bukti rekening yang diantar ditambah lagi screenshoot mobile banking,” katanya, Kamis (10/1).

Ia memberikan, dari rata-rata data yang berhasil diuraikan penyidik, muncikari memperoleh sisi fee sebesar 15 %. Sedangkan 30 % dari tarif inti, merupakan DP (down payment) yang dikasihkan oleh user semenjak awal.
Awal mulanya, dari data digital hp muncikari ES, polisi mendapatkan rekapan transaksi keuangan pada ES dengan artis Vanessa Angel (VA) sekitar 15 kali.

Dari jejak digital tersebut, transaksi pada Vanessa dan ES berlangsung dalam periode saat satu tahun paling akhir, yaitu dari 1 Januari 2018 sampai 5 Januari 2019. Vanessa ditangkap 5 Januari lalu dalam suatu di hotel.

Awal mulanya, Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminil Spesial Polda Jawa Timur menggerebek satu hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi temukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berlainan.

Polisi lakukan penyidikan masalah ini saat sebulan lamanya. Artis ibu kota itu berinisial VA dan AF. Satu artis sempat jadi mode majalah dewasa populer, dan satunya artis FTV.

Akan tetapi, dalam perubahan penyelidikan, polisi merasakan data 5 dari 45 artis yang lain yang disangka kuat masuk dalam jaringan prostitusi. Untuk artis dalam naungan muncikari TN diantaranya berinisial AC, TP, dan BS. Dan untuk artis ML, serta RF didapati merupakan bimbingan muncikari ES.

Dalam masalah ini, polisi telah mengambil keputusan dua orang muncikari menjadi terduga.