by

Thiago Silva memainkan debutnya di Premier League bersama Chelsea

Thiago Silva memainkan debutnya di Premier League bersama Chelsea. Hanya saja, pemain asal Brasil mencatatkan penampilan yang buruk dengan satu kesalahan yang berujung gol.

Chelsea dijamu West Brom pada pekan ketiga Premier League 2019/2020, Sabtu (27/9/2020) malam WIB. Pada laga di Stadion The Hawthorms itu, kedua tim bermain dengan skor sama kuat 3-3.

West Brom unggul tiga gol pada babak pertama. Callum Robinson membuka laga dengan apik lewat golnya pada menit ke-4. Setelah itu, dia mendapat gol kedua menit ke-25. Kyle Bbartley mencetak gol ketiga menit ke-27.

Di babak kedua, Chelsea bangkit. Dibuka gol Mason Mount pada menit ke-55, Chelsea kemudian menambah gol dari Callum Hudson-Odoi pada menit ke-70. Tammy Abraham membuat skor imbang 3-3 lewat golnya pada menit 90+3.

Thiago Silva menjalani debutnya di Chelsea tengah pekan lalu. Chelsea menang 6-0 atas Barnley di Carabao Cup. Thiago Silva bermain selama 60 menit dan mendapat pujian dari Frank Lampard.

“Ya, ini menarik bagi kami karena dia baru saja berlatih selama seminggu bersama kami. Itu 60 menit yang sempurna untuknya malam ini,” puji Frank Lampard di situs resmi klub.

Nah, laga melawan West Brom adalah debut Thiago Silva di Premier League. Pemain 36 tahun dipercaya sebagai kapten. Dia memimpin pemain Chelsea, tetapi Thiago Silva gagal memberi permainan terbaik.

Thiago Silva membuat blunder fatal pada menit ke-25. Dia kehilangan penguasaan bola. Callum Robinson kemudian melaju ke gawang dan membobol gawang Chelsea. Kesalahan yang sangat elementer dari Silva.

Chelsea tertinggal 3-0 ketika babak pertama usai. Lini pertahanan bekerja dengan buruk, bukan hanya Thiago Silva. Frank Lampard kemudian melakukan pergantian di babak kedua.

Marco Alonso diganti Azpilicueta pada awal babak kedua. Pergantian ini nampaknya atas pertimbangan performa. Setelah itu, Thiago Silva juga diganti Olivier Giroud pada menit ke-73.

Selain karena tampil buruk, Thiago Silva mungkin diganti karena alasan taktik. Sebab, Chelsea mampu mencetak dua gol sebelum Giroud dimainkan. Chelsea mencari gol ketiga yang kemudian didapat pada menit 90+3 dari Tammy Abraham.

Well, sejauh ini Frank Lampard belum mendapat jawaban atas rapuhnya lini belakang Chelsea sekalipun Thiago Silva bermain.