by

Tidak Hanya Beli Moge Polri Juga Memperbarui Mobil Patrolinya

Tidak Hanya Beli Moge Polri Juga Memperbarui Mobil Patrolinya

Bulatin.com – Polri pada tahun lalu beli 50 unit motor gede brand BMW model petualang, R 1200 GS. Motor itu juga akan dipakai untuk mengawal jalannya acara Asian Games 2018 yang di gelar di Indonesia.

Tidak hanya moge, nyatanya Polri juga beli mobil patroli baru. Tetapi, berlainan dengan motor yang harga nya menjangkau Rp600 juta-an, mobil patroli baru itu jenisnya termasuk umum.

Mobil yang disebut yaitu Nissan Almera. Mobil ini sempat dipakai jadi armada taksi Bluebird serta Gamya.

Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan menyebutkan, kerja sama Nissan dengan Polri ini yaitu peluang bagus.

“Untuk jumlahnya, saya kurang tahu jelas. 150 unit kelihatannya. Dasarnya, Nissan bagus serta disadari, ” katanya di Jakarta Pusat, Senin 22 Januari 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Mohammad Iqbal beberapa waktu lalu menyebutkan, mobil Nissan untuk patroli sejumlah 159 unit. Mobil sekarang ini berada di Polda Metro Jaya, serta juga akan diberikan ke Polres serta Polsek.

Nissan Almera punya Kepolisian ini pasti berlainan dengan yang dipakai jadi armada taksi. Sebab, Almera punya Kepolisian diperlengkapi dengan bebrapa fitur yang diperlukan untuk patroli, seperti radio komunikasi serta alat pemadam api enteng.

Sedan memiliki ukuran tanggung ini diberi mesin 1. 500 cc dengan pilihan transmisi matik CVT serta manual lima percepatan.