by

Tim Gabungan Cari Pendaki Magelang Yang Hilang Di Gunung Lawu

Tim Gabungan Cari Pendaki Magelang Yang Hilang Di Gunung Lawu

Bulatin.com – Beberapa ratus orang dari Team SAR kombinasi dibantu anggota TNI, Polri, Perhutani dan relawan diturunkan untuk mencari kehadiran Alvi Kurniawan (20), pendaki asal Magelang yang tersesat awal bulan lalu di Lereng Gunung Lawu.

Beberapa usaha dikerjakan dengan menyisir sebagian besar titik sampai ke Puncak Lawu. Akan tetapi korban tidak pun diketemukan. Cuaca yang tidak menentu membuat penelusuran terhalang.

Humas Basarnas Pos Surakarta, Yohan Tri Anggoro mengatakan, sampai hari ke enam penelusuran, belumlah ada pertanda dan titik jelas kehadiran Alvi. Walau beberapa ratus relawan sudah dikerahkan untuk menyisir tiap-tiap titik pendakian.
“Kita telah mengerahkan beberapa ratus relawan, tetapi akhirnya masih nihil,” tuturnya.

Yohan mengemukakan, tim kombinasi akan selalu lakukan penelusuran walau telah masuk hari ke enam. Pihaknya pun selalu meningkatkan jumlahnya jumlah untuk lakukan penelusuran.

“Kami akan selalu lakukan penelusuran. Mungkin cuma istirahat sesaat habis itu kembali lakukan penelusuran. Untuk jumlahnya personil selalu kami lebih,” tuturnya.

Yohan memberikan, sampai saat ini keadaan cuaca di tempat penelusuran, masih tidak menentu. Keadaan inilah yang kadang jadi masalah saat tim lakukan penelusuran. Tidak hanya relawan, keluarga korban pun selalu menunggui dan menolong penelusuran.