by

Tim Sukses dari Zumi Zola Diperiksa KPK

Tim Sukses dari Zumi Zola Diperiksa KPK

Bulatin.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan sudah menggeledah beberapa lokasi di Jambi. Penggeledahan dikerjakan berkaitan sistem penyidikan perkara sangkaan suap yang menjerat Gubernur Jambi Zumi Zola.

Info di terima, satu diantara lokasi yang digeledah KPK yaitu tempat tinggal H Jais. Dia disebut-sebut jadi satu diantara tim berhasil Gubernur Jambi Zumi Zola.

” Penggeledahan sudah pasti sisi dari sistem penyidikan, ” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di konfirmasi mass media, Rabu, 25 April 2018.

Febri mengakui belum juga memperoleh info dengan detil lokasi lain yang digeledah pihaknya. Termasuk juga tanda bukti apa sajakah yang sukses diambil alih dari penggeledahan itu.

” Saya mesti yakinkan dulu apa sajakah yang diambil alih dari sana, ” kata Febri.

Pada perkara ini, Gubernur Jambi Zumi Zola dengan Plt Kadis PUPR Jambi Arfan diputuskan jadi tersangka atas masalah suap serta gratifikasi berkaitan proyek-proyek di Pemprov Jambi sejumlah Rp6 miliar.

Zumi Zola serta Arfan disangka kuat oleh KPK, ‘memalak’ beberapa entrepreneur dengan dalih izin beberapa proyek di Pemprov Jambi.

Uang gratifikasi yang di terima dari beberapa proyek itu juga disediakan Zumi Zola jadi ‘uang ketok’ supaya DPRD Jambi memuluskan APBD Jambi tahun biaya 2018.