by

Timnas Indonesia Tidak Mengganti Kiper, Berbeda Dengan Timnas Thailand Yang Mengganti Kipernya

Timnas Thailand mengganti kipernya untuk melawan Timnas Indonesia. Pelatih Akira Nishino membangkucadangkan Siwarak Tedsungnoen yang bermain kontra Vietnam pada 5 SeptemberA 2019. Arsitek asal Jepang itu memilih Kawin Thamsatchanan sebagai penjaga gawang utama.

Itu berarti, ban kapten Thailand juga turut beralih. Saat ditahan imbang 0-0 Vietnam, Nishino mendapuk Siwarak sebagai pemimpin timnya di atas lapangan.

Kepastian pergantian kiper Thailand terlihat pada sesi konferensi pers sebelum laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (9/9/2019). Pemain yang menemani Nishino adalah Kawin. Setiap pemain yang mendampingi pelatih pada acara tanya jawab dengan pewarta tersebut dipastikan akan menjadi starter.

Di kubu Timnas Indonesia, tak ada perombakan pada posisi penjaga gawang. Pelatih Simon McMenemy tetap memercayakan Andritany Ardhiyasa. Kiper Persija Jakarta tersebut dibawa McMenemy pada sesi konferensi pers.

Adapun, Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada partai kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di SUGBK, Selasa (10/9/2019).

Mempertahankan Andritany di bawah mistar gawang Timnas Indonesia menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya, kiper berusia 27 tahun itu kebobolan tiga gol ketika timnya takluk 2-3 dari Malaysia pada partai pertama Grup G, 5 September lalu.

Sementara itu, Thailand malah melakukan perubahan di posisi kipernya meski tak kebobolan saat melawan Vietnam. Kawin adalah kiper dari OH Leuven, peserta kasta kedua Liga Belgia.

Secara usia, Kawin yang saat ini berusia 29 tahun, juga jauh lebih muda dibanding Siwarak. Nama terakhir telah berumur 35 tahun.