by

Tommy Soeharto Calon Legislatif Bekas Koruptor

Tommy Soeharto Calon Legislatif Bekas Koruptor

Bulatin.com – Badan Pengawas Pemilu melaunching data semantara partai yang mendaftar akan calon anggota legislatif (caleg) eks narapidana masalah korupsi untuk Pemilu 2019. Partai Berkarya adalah salah satunya yang paling banyak dengan 16 bacaleg berlatar belakang eks koruptor.

Menanggapi hal itu, DPP Partai Berkarya telah ambil sikap dengan mencoret 16 bacaleg itu serta menggantinya. Instruksi Ketua Umum Berkarya Hutomo Mandala Putra sebutan lain Tommy Soeharto dengan mencoret 16 nama itu.

” Saya telah membicarakannya dengan Ketum mas Tommy Soeharto. Serta, beliau memberikan arahan semua dievaluasi, ” kata Priyo.

Ketua DPP Berkarya Badarudin Andi Picunang menuturkan masuknya 16 nama bacaleg. Menurutnya, 16 eks napi korupsi ini semakin banyak mendaftarkan untuk bacaleg daerah. Lalu, semua 16 eks koruptor itu tidak memberikan status bekas napi saat mendaftarkan ke Berkarya.

” Jadi, lolos-lolos saja. Cocok daftar serta penduduk tahu ya kita kecurian. Terima kasih pada Bawaslu yang cepat tanggap melaunching, ” jelas Badar waktu di konfirmasi.

Badar pastikan 16 bacaleg eks koruptor itu dicoret sesuai dengan instruksi Ketua Umum Tommy Soeharto. Beberapa nama alternatif akan dirampungkan untuk diserahkan ke Komisi Penentuan Umum (KPU).

” Tentu kita coret itu. Nama alternatif telah kita kemukakan. Saat ini beberapa nama yang bersih semua, ” papar Badar.

Data yang di keluarkan Bawaslu, Gerindra menjadi partai paling tinggi dengan 27 bacaleg eks koruptor. Lalu, disusul Golkar dengan 25 bacaleg. Lantas, selanjutnya ada Nasdem dengan 17 bacaleg berlatar belatar belakang eks koruptor. Lalu, Berkarya dengan 16 akan caleg.

Tersebut data sementara Bawaslu masalah akan caleg eks napi korupsi.

– Gerindra : 27
– Golkar : 25
– NasDem : 17
– Berkarya : 16
– Hanura : 15
– PDIP : 13
– Demokrat : 12
– Perindo : 12
– PAN : 12
– PBB : 11
– PKB : 8
– PPP : 7
– PKPI : 7
– Garuda : 6
– PKS : 5
– PSI : 0