by

Tour de Singkarak 2018 Bertema One Decade For All

Tour de Singkarak 2018 Bertema One Decade For All

Bulatin.com Menyongsong acaranya yang ke-10, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, bersama dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, serta walikota/bupati se-Sumbar meluncurkan event sport tourism, Tur de Singkarak 2018. Peluncuran ini diadakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Senin 22 Oktober 2018.

Event TdS 2018 menjadi ajang balap sepeda berskala internasional akan berjalan mulai 4-11 November 2018. Rute tahun ini akan melewati 16 Kabupaten/Kota di Propinsi Sumbar selama 1.267 km. Diawali dari Kota Bukittinggi serta selesai di Kota Pariaman.

Menyambut usianya yang ke-10, TdS tahun ini mempunyai topik ‘One Decade For All’.

“Saya ajak semua pihak untuk turut menyukseskan penyelenggaraan TdS 2018 yang sekarang ini sudah berumur 10 tahun. Acara balap sepeda tingkat dunia ini bisa menjadi salah satunya arena sport tourism berprestise di mancanegara,” kata Arief dalam launching.

Wakil Gubernur Nasrul Abit juga menjelaskan jika efek positif dari penyelenggaraan TdS begitu dirasakan oleh penduduk Sumbar. Moment TdS ikut menjadi fasilitas yang efisien untuk mempromokan pariwisata Sumbar.

“Tidak berasa kita telah mengadakan Tur De Singkarak saat 10 tahun atau kita ucap satu dekade hingga topik tahun ini ialah ‘One Decade for All’ yang disebut kerja kita untuk Sumatera Barat serta untuk Indonesia,” kata Nasrul Abit.

TdS ke-10 tahun ini diikuti 15 tim asal mancanegara serta 5 tim nasional. Beberapa peserta akan unjuk kemampuan serta merebutkan keseluruhan hadiah sebesar Rp 2,3 miliar.