by

Trending 1 Youtube, Lagu Kekeyi Keke Bukan Boneka Dihapus

Penggemar Rachmawati Kekeyi Putri Cantika atau yang akrab siapa Kekeyi saja dibuat heboh pada Jumat (5/6) pagi ini. Pasalnya, video musik ‘Keke Bukan Boneka’ yang sedang menjadi perbincangan belakangan ini mendadak hilang dari YouTube.

Terpantau, hilangnya video musik ‘Keke Bukan Boneka’ terjadi sejak Jumat (5/6) dini hari. Video itu sudah tidak bisa ditemukan lagi di YouTube, dan ketika ada yang membuka link videonya, ada pemberitahuan video itu telah dihapus karena melanggar hak cipta.

Diketahui, ada bagian lagu ‘Keke Bukan Boneka’ yang mirip dengan lagu Rinni Wulandari berjudul ‘Aku Bukan Boneka’ yang dirilis pada 2007 silam. Tampaknya, hal inilah yang menyebabkan lagu Kekeyi itu dianggap melanggar hak cipta.

Rinni, yang juga dikenal sebagai jebolan Indonesian Idol, telah memberikan penjelasan melalui Instagram resminya terkait menghilangnya video musik ‘Keke Bukan Boneka’. Ia menjelaskan bahwa dihapusnya lagu Kekeyi oleh YouTube merupakan keputusan label Sony Music Indonesia selaku pemegang hak cipta lagu ‘Aku Bukan Boneka’.

“Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku. Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang di mana Sony Music sekarang bukan lagi label aku,” tulis Rinni, dalam sebuah postingan di Instagram-nya.

“Kenapa ada tulisan ‘Copyright claim by Rini Idol – Aku Bukan Boneka’? Nah, video yang kena take down sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ,” jelasnya.

Lagu ‘Keke Bukan Boneka’ memang sedang melejit di YouTube, bahkan menjadi trending nomor satu di Indonesia. Hingga Kamis (4/6), video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 18 juta kali.

Akun YouTube Kekeyi sendiri saat ini sudah memiliki 861 ribu subscriber. Sebelum menjadi trending dengan lagu ‘Keke Bukan Boneka’, Kekeyi sering mengunggah video-video mukbang atau tutorial make up.