by

Trump Dengan Perdana Menteri Israel Tidak Sependapat Soal Kedubes AS

Trump Dengan Perdana Menteri Israel Tidak Sependapat Soal Kedubes AS

Bulatin.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyanggah juga akan memindahkan Kedutaan Besar AS di Israel ke Yerusalem dalam satu tahun persiapan. Hal semacam ini menyikapi pernyataan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu yang memprediksi perpindahan kedutaan itu juga akan dikerjakan kurun waktu secepat-cepatnya.

” Mendekati akhir tahun? Kami bicara mengenai skenario yang berlainan, maksud saya jelas itu berbentuk sementara. Kami tidak betul-betul lihat itu (perpindahan tahun ini). Pasti tidak, ” kata Trump dalam wawancara dengan Reuters.

Bulan lalu, Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson juga menyebutkan perpindahan kedutaan itu mungkin saja belum juga dikerjakan kurun waktu tiga tahun ke depan. Langkah ini dipandang cukup ambisius.

Perpindahan Kedutaan AS ke Yerusalem diprediksikan menelan waktu cukup lama. Sebab, pemerintah setempat mesti mencari logistik serta lokasi yang paling baik untuk membuat Kedutaan AS dan rumah untuk beberapa diplomat.

Sebelumnya dalam satu pernyataan, PM Netanyahu menyebutkan kalau menurut perkiraannya, perpindahan kedutaan itu juga akan berlangsung lebih cepat dari perkiraan. ” Kurun waktu setahun dari saat ini, ” kata Netanyahu.