by

Uang Elektronik Beberapa Bank Ini Dapat Digunakan untuk Naik MRT

Uang Elektronik Beberapa Bank Ini Dapat Digunakan untuk Naik MRT

Bulatin.com – Uji coba publik moda transportasi massal Moda Raya Terpadu (MRT) mulai dikerjakan ini hari, Selasa 12 Maret 2019.

Direktur Penting PT MRT Jakarta, William Sabandar, menjelaskan, uang elektronik yang dikeluarkan lima bank nasional dapat digunakan untuk membayar ticket MRT Jakarta. Ke lima bank itu ialah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Central Asia Tbk (BCA), serta PT Bank DKI.

“Sampai sekarang ini, kartu uang elektronik dari ke lima bank itu yang bisa digunakan,” tutur William di PT MRT Jakarta, Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Maret 2019.

William mengemukakan, kartu uang elektronik banyak dipakai untuk membayar biaya moda transportasi lain di Jakarta. Selain itu, BUMD DKI itu pun keluarkan kartu ticket yang dapat dipakai untuk perjalanan harian (single trip) serta perjalanan jamak (multi trip).

“Kita miliki dua jenis ticket, ditambah ticket kartu uang elektronik dari lima bank,” tutur William.

Selain itu, William menyatakan, besaran tarif sekarang ini masih tetap dibicarakan oleh Pemerintah Propinsi DKI serta DPRD DKI. PT MRT menyarankan rata-rata tarif pada Rp8.500 sampai Rp10.000 per kilometer untuk diaplikasikan.

“PT MRT telah berikan alasan tehnis, teknokratis, untuk tarif basic sebesar itu. Kita mengharap sebelum MRT beroperasi akhir Maret ini, besaran ini telah selekasnya diputuskan,” tutur William.