by

Universitas Darul Ulum Jombang Kebakaran

Universitas Darul Ulum Jombang Kebakaran

Bulatin.com – Pada kali ini team Bulatin akan membahas Universitas Darul Ulum Jombang Kebakaran. Api yang membakar gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum Jombang di jalan Gus Dur, Akhir berhasil di padamkan, senin malam.

Api yang membakar gedung yang dipakai Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), FISIP, Fakultas Pertanian, dan Kantor Rektorat tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB, atau 2,5 jam setelah proses pemadaman oleh petugas.

Dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Kerugian pasti juga belum dihitung. Namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi menyebut, api dijinakkan, kemudian dilakukan pembasahan serta tuntas terkendali pukul 21.00 WIB.

“Api sudah padam, korban jiwa maupun luka dinyatakan nihil,” ungkap Gatot.

Fahman Firdaus, mahasiswa Fakultas Psikologi Undar mengatakan, saat api berkobar, dirinya sedang berada di Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Saya melihat asap api, kemudia disusul kobaran api,” sebutnya.

Mengetahui itu, dia bersama petugas keamanan kampus menghubung pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB), yang membawahi Pasukan Pemadam Kebakaran.

Sekitar 15 menit kemudian, satu demi satu mobil pemadam kebakaran (damkar) dan mobil tangki air berdatangan. Total berjumlah delapan unit. Setelah 2,5 jam petugas berjibaku, akhirnya api berhasil dijinakkan.

Fahman memastikan, saat kebakaran terjadi, kampus dalam keadaan sepi mahasiswa. Sehingga tidak ada satupun mahasiswa yang ada di dalam gedung.

Diberitakan sebelumnya, gedung Advance Lecturing, sebuah gedung berlantai tiga milik Undar Jombang terbakar hebat, Senin malam (3/12/2018).

Gedung berlokasi di bagian depan kampus Undar itu, pada lantai dua dan tiga digunakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sedangkan lantai satu dipakai kantor rektorat.

Belum diketahui penyebab kebakaran, petugas dari Polres Jombang, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Jombang masih berjibaku mencoba menmgendalikan api yang mengamuk.