by

Usai Tawuran Polisi Sawangan Amankan Belasan Pelajar

Usai Tawuran Polisi Sawangan Amankan Belasan Pelajar

Bulatin.com – Tindakan tawuran antar dua grup pelajar di Depok, Jawa Barat, terekam kamera pengawas. Tawuran berlangsung di Perumahan Bukit Rivaria Sawangan Depok, Senin (13/8) sore.

Info dikumpulkan, tawuran itu menyertakan pelajar SMK swasta di Pancoran Mas, dengan pelajar dari SMK negeri di Sawangan. Dari rekaman CCTV tampak beberapa pelajar yang masih mengenakan seragam membawa senjata tajam.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan , pihaknya langsung lakukan patroli kewilayahan sesudah memperoleh info dari masyarakat berkaitan tawuran tersebut . Menurutnya, belasan pelajar ditangkap disangka ikut serta dalam tindakan tawuran tersebut .

“Ada sekitar 16 orang anak pelajar dua salah satunya wanita masih menggunakan kostum. Beberapa pelajar ditangkap dibantu anggota Jaguar langsung dibawa ke Polsek Sawangan malam harinya,” kata Suprasetyo, Selasa (14/8).

Beberapa pelajar yang ditangkap ini lalu didata dan dibina. Semasing anak di panggil orang tuanya ke Polsek Sawangan dan membuat surat pengakuan tidak akan mengulang perbuatan yang sama.

“Sebelum apel pagi beberapa pelajar kita kumpulkan di lapangan dikasihkan tuntunan rohani. Supaya pelajar menjadi generasi penerus bangsa dapat jadi hari esok yang lebih baik dan bisa hindari perbuatan hal bisa merugikan buat diri pribadi,” tukasnya.

Terpisah, Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor memberikan antisipasi tindakan serangan balasan pada tawuran yang berlangsung di Sawangan pelajar SMK asal dari daerah Pancoran Mas pihaknya akan tingkatkan patroli.

“Sekolah yang tawuran ada di daerah Pancoran Mas dan memang selalu diketahui riskan tawuran. Petugas kita siagakan lakukan patroli titik riskan,” katanya.