by

Usia Tak Membuat Edin Dzeko Turun Harga

Usia Tak Membuat Edin Dzeko Turun Harga

Bulatin.com – Nyaris tiga musim Edin Dzeko membela panji AS Roma. Sepanjang itu juga eks penyerang Manchester City tidak sangat terdengar namanya. Tetapi, bomber internasional Bosnia -Herzegovina kembali naik ke permukaan sesudah diberitakan juga akan kembali pada Premier League.

Dzeko diberitakan juga akan kembali berkarier di Premier League dengan Chelsea. Liga Inggris bukanlah hal baru buat pemain berumur 31 th. ini. Sebab, Dzko sempat lima musim membela panji The Sky Blues.

Sepanjang keberadaannya di Inggris saat itu, Dzeko dapat cetak 50 gol dalam 130 penampilannya. Dzeko juga turut mencicipi dua titel juara Premier League, musim 2011/2012, serta 2013/2014.

Berkurangnya perform Alvaro Morata dalam sebagian pertandingan paling akhir, buat manajemen Chelsea mencari penyerang alternatif. Eks striker Real Madrid serta Juventus ini bahkan juga tidak berhasil cetak gol dalam enam tampilan terakhirnya.

Membajak Dzeko dari Roma bukanlah perkara gampang untuk Chelsea. Sebab, Roma menempatkan banderol harga cukup tinggi. Menurut laporan The Sun, manajemen I Lupi mematok Dzeko seharga £28 juta, atau sejumlah dengan Rp518 miliar.

Lumrah memanglah Roma menempatkan harga itu. Sebab, Dzeko tampak cukup tajam dengan armada I Gialorossi. Spesial di arena Serie A, Dzeko telah cetak 46 gol dalam 87 tampilan.