by

Ustaz Cepot Titipkan Pesantren serta Santri Saat Sebelum Meninggal Dunia

Ustaz Cepot Titipkan Pesantren serta Santri Saat Sebelum Meninggal Dunia

Bulatin.com – Kiai Haji Akhmad Ikhsan atau akrab dipanggil Ustaz Cepot tutup umur ini hari. Dia juga di ketahui menanggung derita penyakit ganas saat delapan bulan paling akhir.

Akan tetapi, saat itu ia di ketahui tidak sempat menyalahkan sakit yang dirasakannya. Ia juga diketahui menjadi figur yang tegar dalam terima penyakit yang dideritanya.

“Beliau meninggal dunia di umur 58 tahun , beliau terserang kanker usus besar semenjak 8 bulan lantas mendekati Maulid Nabi. Perawatan kita telah upayakan di sejumlah rumah sakit,” kata adik kandung Ustaz Cepot, Muhammad Rusdi waktu proses pemakaman di lokasi Yayasan Mumtaz Ibadurrahman, Kenanga, Cipondoh, Tangerang, Senin, 27 Agustus 2018.

Rusdi menjelaskan, saat melakukan penyembuhan, Ustaz Cepot yang diketahui penuh dengan lelucon ini tidak sempat menyalahkan serta tetap semangat. Akan tetapi waktu mulai terasa capek, dia tetap menitipkan pesantren yang sudah dibangun semenjak 2001 itu untuk masih dijaga.

“Tidak sempat lupa sama titipannya yang tetap mohon jagalah pesantren sama santri,” katanya.

Di ketahui, Ustaz Cepot hembuskan napas terakhir kalinya pada jam 11.00 WIB di salah satunya rumah sakit serta datang di halaman pesantren seputar jam 15.00 wib. Lantas beberapa santri yang telah menanti sejak dari siang dengan luapan perasaan susah, langsung bersalawat sambil mengantarkannya ke Masjid pesantren lalu melakukan proses pemakaman.